Kampanye Safety Driving Hino Untuk Sopir Truk

Setelah Semarang dan Surabaya,  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan kampanye keselamatan untuk para sopir truk dalam Hino Dutro  Safety Driving Competition 2017.  Acara yang mengusung tema “Handal Pengemudinya , Aman dan Maksimal  Bisnisnya” ini berlangsung di JIExpo Kemayoran tersebut diikuti oleh 160 pengemudi truk Hino se-Jaboderabek.

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, mengutarakan  bahwa tujuan acara ini untuk memberikan edukasi dan menjaga keselamatan para sopir truk agar membuat bisnis tetap lancar tanpa kendala.  “Keselamatan Jiwa sopir yang terpenting bagi kami. Karena pengemudi itu aset bagi perusahaan, jika mereka mengemudi dengan aman, maka barang–barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada konsumen sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar,” katanya, dalam siaran resminya (Jumat, 27/10).

Kompetisi bagi para sopir truk ini  berlangsung selama dua hari meliputi uji teori dan praktek.  Pada hari pertama, pengemudi di tes tertulis tentang keselamatan berkendara seperti : daily inspection, proper drivin, economical driving, safety driving  dan tanda rambu-rambu lalu lintas. Kemudian, 10 pengemudi terbaik dari tes ini dilanjutkan dalam tes kemampuan berupa : zig-zag forward dan backward serta reserve parking. Dibanding  dengan kompetisi sebelumnya  yakni Semarang dan Surabaya, peserta di Jabodetabek lebih banyak.

Setelah  diseleksi,  babak final diikuti 15 pengendara terbaik yang diambil dari hasil tes hari pertama. Pengujian praktik yang dilakukan meliputi inspection test dan skill test berupa zig – zag maju dan mundur serta parkir mundur menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton.  Dewan juri akhirnya menetapkan masing-masing pemenang yakni : Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic sebagai juara pertama, Muhammad Aziz, PT Limas Express (Kedua) dan Budianto, PT Dakota Buana Semesta (ketiga).

Kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition diselenggarakan di 10 kota di Indonesia dan berhadiah total Rp 370 juta untuk pengemudi dan perusahaan. Aktivitas ini dilakukan sebagai komiten dari Hino yang mengutamakan keselamatan, menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab, menjaga kelestarian lingkungan serta memperhatikan pengembangan berkesinambungan. “Melalui event ini keuntungan bagi customer ialah mereka memiliki pengemudi yang handal, sehingga bisnis dapat berjalan dengan maksimal tentunya ini nilai lebih yang Hino berikan bagi customer,” lanjut Kayanoki. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)