CSR Corner zkumparan

Kepedulian Asuransi Astra kepada Masyarakat Sekitar

Memberikan peace of mind merupakan visi Asuransi Astra yang selalu ingin diwujudkan tidak hanya bagi jutaan pelanggannya, namun juga bagi masyarakat sekitar di mana pun perusahaan beroperasi.

Tiap tahun, peace of mind bagi masyarakat sekitar ini diwujudkan dalam berbagai bentuk kampanye sosial. Setelah tahun 2017 sukses memberikan peace of mind kepada manula di panti wreda melalui kampanye sosial #BerkahSenyum, pada tahun 2018 Asuransi Astra memberikan peace of mind kepada murid dan guru sekolah dasar melalui kampanye sosial #PijarIlmu.

Angka putus sekolah yang masih tinggi menjadi keprihatinan tersendiri bagi Asuransi Astra. Anak usaha Grup Astra ini menilai, salah satu hal yang melatarbelakangi putus sekolah adalah karena kurangnya motivasi, entah pada anak didik maupun pada tenaga pendidik. Untuk itu dari 9 April hingga 9 Mei nanti, Asuransi Astra menyelenggarakan kampanye sosial #PijarIlmu.

Kampanye sosial #PijarIlmu itu sendiri terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Untuk meningkatkan motivasi anak didik, karyawan Asuransi Astra akan turun langsung menjadi relawan untuk memberikan kelas inspirasi, sedangkan bagi tenaga pendidik, manajemen Asuransi Astra dari level manager hingga direktur akan turun untuk memberikan pelatihan manajemen kepemimpinan serta manajemen keuangan bagi para tenaga pendidik. Tidak hanya itu, guna meningkatkan minat baca anak didik dalam upaya untuk memperluas wawasan, Asuransi Astra juga melakukan revitalisasi perpustakaan sekolah terkait.

Kegiatan yang juga dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional ini dilakukan di wilayah Jakarta, seluruh lokasi kantor cabang Asuransi Astra, dan agak berbeda dengan kampanye sosial sebelumnya, #PijarIlmu juga akan diberikan di wilayah yang tidak berada di sekitar Asuransi Astra seperti Majene, Jombang, dan Aceh Barat Daya. Kemarin, 12 April 2018, Asuransi Astra baru saja melakukan kegiatan #PijarIlmu nya yang pertama di SD Negeri Wijaya Kusuma 02 Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, mengatakan, pada prinsipnya, di manapun Asuransi Astra berada harus bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Di sisi lain, kami juga percaya bahwa dengan mangajar, justru kamilah yang lebih banyak bisa belajar. “Semoga kebermanfaatan dari kampanye sosial #PijarIlmu ini dapat dirasakan tidak hanya oleh anak didik dan tenaga pendidik di sekolah terkait, namun juga bagi seluruh karyawan dan manajemen yang turut andi menyukseskan program ini,” ujarnya.

Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, masyarakat juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra . Dalam kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut.

Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiami Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku. Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra.

“Ini program yang besar dan tentunya kami tidak dapat melakukannya sendiri. Kami perlu bersinergi dengan beberapa pihak dan tentunya kami juga mengharapkan kontribusi dari masyarakat,” ujar Rudy menutup penjelasannya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved