Komitmen Astra Lewat IAABL di SMA Batik 2 Surakarta

Komitmen Astra untuk mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya diwujudkan melalui Astra Untuk Indonesia Cerdas. Program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) digelar Astra sekaligus memberikan penyerahan bantuan kepada SMA Batik 2 Surakarta, Jawa Tengah (4/8), salah satu sekolah berprestasi di Surakarta (Solo) yang fokus pada pendidikan karakter.

Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International, Tbk Pongki Pamungkas menyerahkan secara simbolis bantuan untuk SMA Batik 2 Surakarta.

Program IAABL telah ikut serta mengedukasi masyarakat Indonesia melalui 23.730.800 paparan panduan keselamatan berlalu lintas. Program ini berhasil menjaring lebih dari 790 pelopor. Melalui Grup Astra di Jawa Tengah, sebanyak 14.000 orang teredukasi program aman berkendara setiap tahun dan juga mengadakan kerjasama edukasi aman berkendara dengan 58 sekolah di Jawa Tengah. Program IAABL kali ini berupa sosialisasi berlalu lintas untuk para siswa melalui Astra Berbagi Ilmu dan praktik langsung Safety Riding Training. Aksi sosial Inspirasi Halte Bersih dengan membersihkan halte bus di beberapa lokasi juga dilakukan oleh karyawan Grup Astra Solo.

Acara ini dihadiri Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk., Pongki Pamungkas, Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Surakarta, Yohanis Randa beserta tim dan perwakilan pejabat daerah setempat. “Besar harapan kami, agar edukasi tentang keselamatan berlalu lintas ini bermanfaat bagi siswa-siswa, terlebih lagi karena mayoritas anak murid menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari,” ujar Pongki.

Astra Untuk Indonesia Cerdas merupakan wujud komitmen Astra dalam melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Program ini menjadi bukti keberadaan Astra dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, sesuai dengan filosofi Catur Dharma, Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)