CSR Corner zkumparan

Lactamil dan Nutrilon Royal Dukung Buah Hati Hadapi Masa Depan

Lactamil dan Nutrilon Royal Dukung Buah Hati Hadapi Masa Depan

Para ahli menyebutkan bahwa saat ini kita hidup dalam VUCA World, dunia selalu bergerak (volatile), tidak pasti (uncertain), kompleks (complex) dan ambigu (ambiguous), sehingga sistem edukasi saja tidak mampu mengimbangi perubahan yang ada. Seorang anak butuh mengejar perubahan dengan kecerdasan emosional, kemampuan formulasi masalah, empati, hingga kegigihan untuk mampu menghadapi tantangan yang akan terjadi.

Ajeng Raviando, Pakar Psikologi dan Parenting, menjelaskan, perubahan kondisi yang begitu cepat memerlukan kesiapan dari mama dan si kecil agar siap menghadapi tantangan. Mama yang siap akan menghasilkan generasi yang siap pula, sehingga penting untuk mempersiapkan kebutuhan nutrisi dan stimulasi positif sedini mungkin untuk memastikan kualitas pertumbuhan dan perkembangan potensi anak yang maksimal.

Usia 1-6 tahun merupakan periode penting dalam mempersiapkan anak untuk masa depan yang terus berubah. Ajeng menambahkan, dalam membangun kesiapan anak, peran seorang mama sangat penting untuk mempersiapkan karakter anak yang pantang menyerah. Anak perlu memiliki karakter yang harus dibangun sejak kecil, yaitu: adaptif, mandiri, berani, gigih, dan banyak akal.

Menyadari pentingnya membangun kesiapan orangtua dan balita, Nutricia melalui Lactamil dan Nutrilon Royal mengampanyekan pesan ‘Raise Them Ready’. Selama lebih dari 40 tahun, Nutricia berkomitmen untuk memberikan nutrisi bagi mama dan balita. “Sebagai merek yang terus berinovasi, kami juga memahami betapa pentingnya pendidikan karakter dan parenting dalam proses tumbuh kembang anak. Inilah alasan Lactamil dan Nutrilon Royal meluncurkan kampanye Raise Them Ready,” jelas Patrisia Marlina, Head of Brand Lactamil dan Nutrilon Royal dalam pernyataan persnya di Jakarta (21/12/2018).

Melalui kampanye ini, Nutricia ingin mengajak para mama untuk mengadopsi pola parenting yang berbeda, mengajak si kecil belajar dan berinteraksi langsung dengan dunia luar agar ia bisa membentuk karakter tangguh dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Selain kegiatan edukasi dari psikolog, dalam Raise Them Ready Camp juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik untuk Ibu hamil berupa pre-natal yoga bersama bidan Jamilatus Sa’diyah.

Ada banyak cara untuk mendukung kesiapan mama dalam mempersiapkan buah hati, salah satunya adalah dengan menanamkan pemikiran positif dalam menghadapi tantangan kehamilan agar mama dapat menjalani kehamilan dengan tenang tanpa perlu mengkhawatirkan banyak hal. “Teruslah berpikir positif, yakinlah bahwa mama bisa menjalani proses kehamilan ini dengan lancar, dan lakukan kegiatan yang menyenangkan agar calon buah hati juga ikut merasakan ketenangan dan keyakinan yang mama rasakan.” jelas Jamilatus.

Sepanjang 2018 Lactamil telah melakukan edukasi kepada 1.800 mama melalu Lactamil Mama Class dan menjangkau 75 ribu penonton melalui kelas online. Sedangkan Nutrilon Royal melalui One Step Ahead Academy telah memfasilitasi lebih dari 35 ribu orang dalam program stimulasi 6 skills fundamental untuk tumbuh kembang optimal anak.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved