Lelang Kooka Chick ‘N Roll Targetkan Penjualan 3.000 Unit

Michelindo Food International, pengelola restoran siap saji Chick ‘N Roll dengan 25 outlet di mal-mal premium di Indonesia, menggelar aksi CSR (Corporate Social Responsibility) berbalut marketing. Aksi CSR tersebut memadukan kreativitas seni dan donasi dengan nama Project Kooka yang melibatkan 20 selebritas.

Project Kooka adalah kompetisi melukis boneka Kooka, yang merupakan maskot Chick ‘N Roll. Kegiatan itu digelar di 6 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang dan Bali. Sebanyak 315 peserta ambil bagian dalam kegiatan yang Kooka Art Competition tadi. Para pemenang di masing-masing kota lalu mengikuti Grand Final Kooka Art Competition yang dilaksanakan di Artotel Thamrin, Jakarta. Karya terbaik yang terpilih mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Tak hanya kompetisi, Chick ‘N Roll juga mengundang anak-anak panti asuhan dan para public figure baik dari kalangan artis maupun seniman untuk ambil bagian di acara menggambar Kooka. “Karya para pesohor tersebut kemudian dilelang dan hasilnya 100% disumbangkan melalui Saab Shares dan Let’s Share,” ujar pendiri dan pemilik Chick ‘n Roll, Michelle E. Surjaputra, di acara lelang boneka Kooka, di Hotel Artotel Jakarta.

Pendiri dan pemilik Chick ‘N Roll, Michelle E. Surjaputra (tengah baju putih) bersama anak-anak yatim yang mendapat donasi hasil lelang Kooka Art Competition

Saab Shares dan Let’s Share sendiri dikenal sebagai yayasan sosial yang aktif menyalurkan bantuan untuk pengembangan bidang pendidikan khususnya membantu anak-anak sekolah kurang mampu serta di bidang kesehatan.

Menurut Michelle, ada 20 boneka Kooka karya selebritas yang telah dilukis dengan beragam tema dilelang dalam acara tersebut. Jumlah selebritas yang berpartisipasi di luar dugaan. “Awalnya saya mengira hanya 3-5 orang public figure yang ingin berpartisipasi, tapi ternyata jauh lebih banyak yang punya kepedulian di bidang pendidikan dan kesehatan,” jelas wanita yang mengenakan dress putih saat acara lelang Kooka berlangsung itu.

Para selebritas yang hadir dan turut berpartisipasi di acara lelang tersebut yaitu Luna Maya, Vidi Aldiano, Karenina Sunny, Boy Willam, Sabrina Bensawan, serta Elvira Devinamira Wirayanti yang dikenal sebagai Putri Indonesia 2014.

Selebritas lain yang juga turut menyumbangkan karya lukisan Kooka namun tidak sempat hadir di acara lelang yaitu Jessica Iskandar, El Barack, Sandra Dewi, Daniel Mananta, Gisella Anastasia, Jennifer Bachdim, Pevita Pierce, Tatjana Saphira, dr. Irene, Dita Soedarjo, Reino Barack, Tania Hazrriandiba serta Desainer & Seniman Indonesia yakni, Albert Yanuar, Ardistia,Yosefat Kurniawan, Michelle Wort, Safrie Effendi, Bunga Fitria, Suwandi Waeng, Xego, Yudi Yellowdino, Kiki, & Ronald Apriyan.

Adapun karya anak-anak yatim piatu serta peserta Kooka Art Competition yang digelar di 6 kota akan dijual dengan harga Rp 300.000 per unit. “Terdapat sekitar 500 boneka Kooka yang sudah dilukis yang kami jual, yang dana hasil penjualannya juga akan kami sumbangkan ke yayasan,” ujar wanita pemegang gelar sarjana Jurusan Finance dari New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat ini.

Seluruh Kooka tersebut rencananya akan dijual di seluruh jaringan Chick ‘N Roll yang berjumlah 25 gerai. “Mudah-mudah dalam dua tahun seluruh Kooka habis terjual,” tuturnya.

Melihat antusiame yang tinggi masyakarat dan para public figure dalam acara tersebut, Michelle menyatakan pihaknya siap melanjutkan kegiatan tersebut di masa datang. Apalagi, selain bertujuan untuk penyaluran CSR, Project Kooka menurutnya juga berperan dalam menggali kreativitas seni anak-anak.

Harapan agar Project Kooka terus berlanjut juga diungkapkan Pendiri Let’s Share, Karenina Sunny. Menurutnya, penjualan boneka Kooka sangat bermanfaat dalam membantu biaya pendidikan anak-anak kurang mampu. Berdasarkan perhitungan Let’s Share, setiap anak sekolah memerlukan biaya minimal Rp 300 ribu per bulan untuk pendidikan. “Karena itu dengan membeli satu Kooka seharga Rp 300 ribu, akan membantu biaya satu anak selama satu bulan,” ujarnya. Dia menargetkan 3.000 boneka Kooka akan terjual dilelang.

Selain melelang hasil karya seniman dan selebritis, Chick ‘N Roll juga memfasilitasi anak-anak dari yayasan untuk mewarnai dan melukis Kooka. Vidi Aldiano, mengaku senang bisa terlibat dalam Project Kooka.”Proyek berbagi yang sangat menyenangkan, anak-anak sangat senang very fun project,” katanya dalam jumpa pers, di Jakarta. (***)

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)