Mercedes-Benz Rayakan Hari Kartini Lewat She’s Mercedes

Mercedes-Benz  Indonesia merayakan Hari Kartini dengan menggelar  kampanye She’s Mercedes.  “Saat ini, keputusan untuk membeli mobil ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah wanita.” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Menurut beberapa penelitian, keputusan para wanita adalah yang paling cepat berkembang di dunia dan menjadi yang paling berpengaruh terhadap kelompok para pelanggan Mercedes saat ini. Sebagai contoh, di Amerika Serikat mereka memengaruhi 80 persen keputusan pembelian mobil,

Platform inspirasi  She’Mercedes, kata dia, memungkinkan terjadinya komunikasi yang ditargetkan dengan dan antar kaum wanita. Dengan mengadakan acara global dan kesempatan membangun sebuah jaringan, She’s Mercedes mengajak pertukaran pandangan dan informasi secara regular.

Apabila dirunut ke belakang, nama Mercedes-Benz  diambil dari  kedua tokoh wanita yakni  Mercedes Jelinek, putri seorang pengusaha Austria yang merintis penjualan kendaraan Daimler pada tahun 1898, dan Berta Benz, yang melakukan perjalanan jarak jauh pertama di masa awal kendaraan bermotor. Melalui inisiatif She’s Mercedes, Mercedes-Benz semakin memberikan sorotan terhadap kebutuhan para wanita.

She’s Mercedes pada  2018 bekerja sama dengan The Editor’s Club yang bertempat di Nusa Indonesian Gastronomy, Jakarta. Pada acara ini fokus utama adalah jaringan pemberdayaan wanita. Acara yang berlangsung meriah ini menghadirkan dua pembicara yakni  Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dan Mira Hoeng, pendiri produk Majima. Kedua wanita ini merupakan sosok yang menginspirasi kaum wanita dalam industri dan bidang pekerjaannya masing-masing.

Platform inspirasi She’s Mercedes memungkinkan terjadinya komunikasi yang ditargetkan dengan dan antar kaum wanita. Dengan mengadakan acara global dan kesempatan membangun sebuah jaringan, She’s Mercedes mengajak pertukaran pandangan dan informasi secara reguler.

Melalui majalah dan juga jaringan She’s Mercedes, para wanita menarik dari beragam bidang dan sektor berbagi wawasan mengenai dunia kehidupan mereka serta mengundang adanya dialog. Kisah sukses dari bidang profesional dan pribadi mereka diharapkan akan menginspirasi banyak orang dalam memulai jalan kehidupan mereka sendiri.

Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz, telah menetapkan sasaran peningkatan proporsi wanita dalam posisi manajemen hingga 20 persen pada tahun 2020. Persentase tersebut terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan saat ini telah mencapai lebih dari 15 persen.

Bersama Renata Jungo Brüngger dan Britta Seeger, Daimler memiliki dua wanita yang duduk di Dewan Manajemen, setara dengan persentase wanita sebesar 25 persen. Manajemen keragaman telah tertanam kuat di dalam strategi perusahaan sejak tahun 2005 dan memberikan kontribusi yang menentukan bagi kesuksesan perusahaan. Daimler menekankan pentingnya tenaga kerja yang beragam serta memanfaatkan pengalaman, perspektif dan keterampilan yang berbeda

Sejak pertama didirikan, kaum wanita merupakan bagian dari kisah sukses mobilitas Mercedes-Benz dan  memainkan peran fundamental dalam kelanjutan pengembangan merek tersebut – baik sebagai peneliti, pengembang, insinyur maupun pelanggan cerdas dengan keinginan individu yang mereka miliki.

“She’s Mercedes adalah inisiatif merek pertama yang mendukung wanita modern dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka. Kami senang melihat respons dan keterlibatan yang sungguh antusias dari para wanita inspiratif di seluruh Indonesia,” kata Hari.

MenurutnyaShe’s Mercedes” adalah inisiatif Mercedes-Benz yang ditujukan untuk mendukung kaum wanita melalui penargetan sebagai bagian dari strategi “Best Customer Strategy” yang telah berjalan sejak tahun 2015. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk membangun Mercedes-Benz sebagai merek otomotif premium paling atraktif bagi kaum wanita serta meningkatkan proporsi pelanggan wanita pada tahun 2020.

Melalui platform inspirasi She’s Mercedes, pabrikan otomotif Jerman ini  ikut serta dalam dialog yang lebih intensif dengan kaum wanita dan ingin meningkatkan relevansi merek mereka untuk grup target ini. Inisiatif holistik ini mencakup acara networking yang dapat ditemukan baik dalam platform Mercedes-Benz yang telah ada selama ini maupun yang baru, situs web dan komunitas online serta majalah. Selain itu, bertujuan untuk menggunakan berbagai layanan dan penawaran mobilitas terbaru guna memenuhi kebutuhan mobilitas kaum wanita.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)