CSR Corner Corporate Action

“Nexcare Give”, Persembahan 3M untuk Tingkatkan Kesadaran Donor Darah

“Nexcare Give”, Persembahan 3M untuk Tingkatkan Kesadaran Donor Darah

Sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) PT 3M Indonesia, salah satu merek produk kesehatan (plester) 3M Indonesia, Nexcare, menggulirkan program “Nexcare Give” yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni. Program yang dijalankan berdasarkan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Suasana talkshow dalam acara konferensi pers tentang program “Nexcare Give” pada Kamis (13/6) di Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Vera Maringka, Consumer and Office Business Country Business Leader PT 3M Indonesia, dalam acara temu media pada Kamis (13/6) di kantor PMI, Jakarta. Vera mengatakan bahwa program “Nexcare Give” ini merupakan program 3M secara global yang diinisiasi di Amerika sejak 2008. “Di Amerika pun kami bekerja sama dengan Red Cross di sana,” tambah Vera.

Vera menjelaskan program ini baru digulirkan di Indonesia sejak 2012 lalu. Penyelenggaraan “Nexcare Give” memiliki tema “Support Survivors”. Tema Hari Donor Darah Sedunia yang sudah sepuluh tahun diperingati ini yaitu “Give The Gift of Life: Donate Blood”.

Vera mengatakan kontribusi program “Nexcare Give” ini terhadap penerimaan kantong darah PMI, cukup signifikan. Berdasarkan data 2012, PMI menerima darah dari 1.371.638 pendonor dan 41% pendonor merupakan kontribusi dari program “Nexcare Give”. Rangkaian kampanye “Nexcare Give” diawali dengan roadshow donor darah ke Universitas Indonesia serta beberapa perkantoran di Jakarta dari 8 hingga 29 Mei 2013 dan berhasil mengumpulkan 883 kantong darah.

Terkait dengan program donor darah ini, Nexcare juga membuat program penjualan plester luka Nexcare Comfort Bright edisi khusus PMI dengan tiga warna (biru, merah, kuning) di berbagai jaringan ritel dan apotek di seluruh Indonesia selama setahun ke depan mulai Mei 2013. Nantinya, dari tiap pembelian plester luka tersebut, akan disumbangkan Rp 500 kepada PMI. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membayai proses pengolahan darah setelah pendonoran darah.

Vera mengharapkan program ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan dapat membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya donor darah bagi mereka yang membutuhkan.

Sebagai informasi, Nexcare sendiri merupakan merek yang terdapat dibawah divisi Healthcare Business 3M Indonesia, di antara empat divisi bisnis lainnya di 3M, yaitu consumer business, safety and graphic business, industrial business,dan electronic and energy business. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved