Nutrifod Gandeng 3 Organisasi untuk CSR

CEO Nutrifood Bersama dengan Partner CSR Nutrifood

Bertempat di Double Tree Hotel Hilton Jakarta (5/8) Nutrifood menggelar penandatanganan program kerja sama corporate social responsibility (CRS) yang bertema Nutrifood Berbagi Insipirasi, Aksi Nyata Membangun Bangsa. Nutrifood menggandeng Pencerah Nusantara, Indonesia Mengajar, dan Yayasan Nara Kreatif. Ketiganya dipilih karena memiliki program yang menarik.

Program-program dari ketiga lembag itu berangkat dari semangat yang menggerakkan lulusan perguruan tinggi untuk mendedikasikan waktunya selama setahun ke daerah terpencil untuk menjadi tenaga medis atau menjadi pengajar. Selain itu, program yang dibuat berangkat dari optimisme anak muda yang memiliki jiwa menolong. Bentuk kerjasama Nutrifood dengan ketiganya berupa pemberian sejumlah dana beserta bentuk dukungan lainnya seperti pemberiaan tools edukasi kesehatan hingga pembinaaan kapasitas sumber daya manusia.

Fokus utama CSR Nutrifood meliputi bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Mardi Wu, CEO Nutrifood mengatakan, Nutrifood percaya bahwa kegiatan bisnis yang dilakukan tidak dapat terlepas dari peran masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga bisnis yang berlangsung tidak boleh hanya menguntungkan, namun juga harus berkelanjutan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat.

Nutrifood menyadari pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dan dibutuhkan partisipasi dari semua pihak, termasuk pihak swasta untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Salah satu aksi nyata Nutrifood adalah dengan berpartisipasi mendukung ketiga partner di pilar yang menjadi fokus utama CSR Nutrifood. Manajemen berharap bahwa program dilakukan tidak bersifat sementara, namun berkelanjutan. Selain itu, Nutrifood mendorong karyawannya untuk aktif dalam kegiatan volunteerism.

Ratih Ibrahim, psikolog, menerangkan bahwa dengan menjadi relawan good deeds, yaitu nilai luhur yang tertanam dalam diri sejak masih kecil dapat berkembang. Volunteerism merupakan salah bentuk dari Altruism. Banyak sekali manfaat yang dapat didapat ketika menjadi relawan. Antara lain, membangun relasi dengan orang lain, membuat badan menjadi tidak gampang sakit, menambah skill, memberi kepuasan hidup dan kesehatan yang lebih baik.

Tahun ini merupakan tahun pertama Nutrifood bekerja sama dengan Terhadap Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI). Bentuk Dukungan Nutrifood mendukung CISDI meliputi Dana untuk pemberangkatan Pencerah Nusantara ke pelosok Indonesia dan Pemberian Buku Saku edukasi untuk menginspirasi hidup sehat berupa informasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan keluarga.

Pada 2015 ini merupakan tahun kedua Nutrifood bekerja sama dengan Yayasan Nara Kreatif. Dukungan yang diberikan antara lain dana operasional untuk penyewaan Rumah Daur Ulang Nara Kreatif selama satu tahun, Nutrifood memasok sampah-sampah kertas untuk dapat digunakan Nara Kreatif sebagai bahan baku produk yang dihasilkannya.

Nara Kreatif menjadi salah satu supplier Nutrifood dalam membuat merchandise-merchandise korporat dan pembinaan kapasitas SDM, dalam hal pelatihan kemampun yang dibutuhan, misalnya kemampuan e-marketing dan social media. Sedangkan tahun ini merupakan tahun keempat kerjasama antara Nutrifood dan Indonesia Mengajar.

Bentuk dukungan yang diberikan Nutrifood adalah dana pemberangkatan pengajar muda ke satu SD di pelosok Indonesia, pemberian Flip-Chart edukasi hidup sehat bagi anak-anak sebagai sumber mengajar pengajar muda dan bahan bacaan di perpustakaan, mendukung keterlibatan karyawan pada aktivitas sukarelawan lain yang diselenggarakan Indonesia Mengajar, misalnya keikutsertaan Kelas Inspirasi oleh karyawan tanpa dipotong cuti , dan pembinaan kapasitas SDM, seperti sharing dari Nutrifood kepada Pengajar Muda yang baru selesai bertugas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)