Pelindo III Group Bagikan 70 Ribu Paket Sembako

Pada Ramadhan 1439 H tahun ini, Pelindo III Group membagikan hingga sekitar 70 ribu paket sembako. Penerima diutamakan dari warga yang membutuhkan yang tinggal di kawasan pelabuhan yang dioperasikan oleh BUMN tersebut dan anak usahanya di tujuh provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah, kami bersyukur  tahun ini Pelindo III masih berkesempatan berbagi kepada tetangga terdekat kami, warga di sekitar pelabuhan, kepada buruh bongkar muat, petugas kepil, tenaga kebersihan, pemelihara taman, penarik becak, operator pompa, serta juga kami persembahkan pada ustaz dan keluarga pensiunan," jelas Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat, di acara yang sama.

Ia mengungkapkan, dana yang dialokasikan untuk menyiapkan sekitar 70 ribu paket sembako untuk 7 provinsi mencapai Rp 8,8 miliar. Sementara untuk isi dari paket sembako yang dibagikan disesuaikan dengan kebutuhan warga di lokasi pembagian. Sebagai contoh untuk warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berisi beras 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, kecap 225 mililiter, sirup 1 botol, mi instan, teh, serta beberapa kemasan biskuit.

Beberapa kegiatan sosial lain juga diadakan selama bulan Ramadhan ini. Di Semarang, diadakan acara Pasar Murah bersama Kementerian Perhubungan yang menjual murah 500 paket sembako seharga Rp115 ribu dapat ditebus seharga hanya Rp50 ribu dan hasil penjualannya disalurkan untuk bantuan ke Ponpes As Shodiqiyah senilai Rp59,5 juta.

Kemudian, renovasi 11 rumah ibadah di Semarang dan bedah rumah 12 warga miskin di Cilacap. Penyerahan 1 kendaraan ambulan gratis di Cilacap dan 4 truk kebersihan untuk Pemkot Surabaya. Serta juga penyaluran santunan dan pemberian bingkisan lebaran untuk ratusan anak-anak yatim piatu di sejumlah yayasan resmi di Surabaya, Gresik, Semarang, Denpasar, dan Banjarmasin.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!