Pertamina Berangkatkan 4.900 Peserta Mudik

PT Pertamina (Persero) untuk ke-9 kalinya mengadakan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM). Menurut Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), kegiatan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi tinggi terhadap keluarga pekerja front liner dan konsumen setia yang telah berkontribusi bagi kemajuan perusahaan.

Foto 3-1_resized

 

Program ini dipersembahkan untuk memberikan apresiasi kepada mekanik, petugas SPBU, pekerja outsource, pekerja pabrik Pelumas, dan pelanggan setia produk BBK serta Pelumas Pertamina beserta keluarga. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini sebanyak 200 anggota keluarga Pasukan Orange (Petugas Kebersihan) DKI Jakarta juga dapat merasakan program mudik bersama Pertamina.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, setiap tahun perusahaan memberikan kemudahan bagi mereka untuk pulang ke kampung halaman secara gratis sehingga bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik ini,” ujarnya.

Kali ini, Pertamina menyiapkan 85 armada bus untuk 4.900 orang pemudik. Dari 85 bus tersebut, 65 bus dengan 3.700 pemudik diberangkatkan hari ini melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik 2016. Adapun, 10 bus Pertamina diberangkatkan dalam program Mudik Bareng BUMN pada Kamis, 30 Juni 2016, serta 10 bus lainnya akan diberangkatkan melalui program mudik Kementrian ESDM dengan total 1.200 pemudik.

Di tahun ini, Pertamina mengantarkan 4.900 orang pemudik kembali ke kampung halaman di 33 kota, melalui jalur Utara dan Selatan Pulau Jawa, serta Jalur Palembang untuk Pulau Sumatera. Terdapat 33 kota di Jalur Utara Jawa, Jalur Selatan Jawa, dan Jalur Sumatera yang menjadi tujuan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik. Di Jalur Utara Jawa, rute yang dilalui adalah Jakarta-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Majenang, Jakarta-Purwokerto-Banyumas-Kebumen-Purworejo, Jakarta-Yogyakarta-Wonogiri, dan Jakarta-Solo-Madiun-Mojokerto.

Di Jalur Selatan Jawa, rute yang dilalui adalah Jakarta-Cirebon-Tegal-Pemalang, Jakarta-Pekalongan-Semarang-Kudus, dan Jakarta-Rembang-Tuban-Lamongan-Surabaya,sedangkan di Jalur Sumatera rute yang dilalui adalah Jakarta-Merak-Bakauheuni-Kalianda-Bandar Lampung, Jakarta-Kotabumi-Blambangan Umpu-Baturaja-Muara Enim, dan Jakarta-Prabumulih-Palembang.

“Untuk memastikan keselamatan pemudik, seluruh pengemudi armada bus telah menjalani tes kesehatan menyeluruh oleh Dinas Kesehatan, sebelum diperbolehkan bertugas. Kelayakan kendaraan juga menjadi perhatian utama,” kata Wianda. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)