PJB Sumbang Taman Tanaman Obat di Ekoriparian Ciliwung

PT Pembangkit Jawa-Bali (PJB), sebuah anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang operasional pembangkit listrik, turut mendukung pengembangan Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah yang dilatarbelakangi oleh komitmennya dalam perbaikan lingkungan hidup dan kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan corporate social responsbility (CSR).

Di kawasan Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah, PT PJB membangun taman tanaman obat keluarga. Taman ini dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi untuk membudidayakan tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarga akan obat-obat herbal.

“Melalui taman tanaman obat ini, pengunjung maupun warga sekitar Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah dapat mengenal tanaman-tanaman obat beserta khasiatnya. Selain itu warga juga diharapkan dapat memanfaatkan tanaman obat sesuai kebutuhan secara gratis,” ujar Yuddy S. Wicaksono , Direktur Operasi 1 PT PJB.

Yuddy menambahkan, taman tanaman obat ini juga dapat diimplementasikan pada lahan rumah tangga, sehingga mendorong munculnya kemandirian masyarakat untuk pengobatan keluarga. Di taman tanaman obat ini terdapat lebih dari 50 spesies tanaman obat.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
73,24% Air Sungai Ciliwung Berstatus Cemar Berat

Daya tampung beban cemar sungai Ciliwung yang sudah melampaui batas membuat Pemerintah harus segera bertindak cepat untuk menurunkan angka beban...

Close