Plasticpay, SSS dan Grand Indonesia Ajak Kurangi Sampah Plastik

Plasticpay bekerja sama dengan Sahabat Sirkulasi Semesta (SSS) dan Grand Indonesia memperkenalkan Reverse Vending Machine (RVM) Plasticpay. Kegiatan dibuka dengan peluncuran Reverse Vending Machine melalui talkshow virtual bertema 'Peran Pemuda dalam Menjaga Lingkungan di Jaman Now'. Acara ini diharapkan dapat mengajak dan memberikan semangat baru bagi kaum milenial dan zilenial berpartisipasi aktif dan bertanggung-jawab terhadap sampah botol plastik yang dihasilkan.

Suhendra Setiadi selaku CEO & Pendiri Plasticpay mengatakan pihaknya ingin menginspirasi dan mendorong anak-anak muda Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan, serta meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara berkontribusi terhadap lingkungan hidup dimulai dari diri sendiri dan area sekitar tempat tinggal.

Selain itu, untuk menciptakan semangat dan gaya hidup baru bagi semua pihak untuk tidak ragu dalam memilah sampah botol plastik serta mengumpulkannya ke dalam RVM Plasticpay. Menurutnya, isu sampah plastik sangat serius dan berbahaya karena butuh waktu ratusan tahun untuk hancur dengan sendirinya. Sampah plastik juga dapat menyebabkan bencana alam hingga kerusakan ekosistem.

“Indonesia adalah Negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, “ungkapnya. Ia mengatakan bahwa masih banyak impor sampah plastik untuk memenuhi kebutuhan industri daur ulang plastik Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan sampah di Indonesia belum maksimal, butuh peran serta masyarakat untuk dapat menyelesaikan masalah sampah di Indonesia.

Dinia Widodo selaku Corporate Communication Manager of Grand Indonesia mengatakan sejak tahun 2019 juga berpartisipasi dalam gerakan peduli lingkungan dalam hal mengurangi jumlah penggunaan plastik dengan mengganti kantong plastik dengan kantong belanja ramah lingkungan. Ia menyadari bahwa setiap langkah sekecil apapun harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Untuk itulah kami berkolaborasi dan bekerjasama dengan harapan gerakan kolaborasi ini juga nantinya akan meneruskan langkah yang telah kami lakukan sebelumnya sebagai upaya bersama dalam melestarikan lingkungan”, tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)