SCG Buka Kesempatan Magang ke Luar Negeri

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun SCG yang ke-100 tahun, SCG membuka International Internship Program, sebuah program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapat pelatihan dan magang di Thailand.

Selain Indonesia, program ini juga diadakan untuk mahasiswa di negara ASEAN lainnya, termasuk Vietnam dan Filipina. Untuk saat ini, International Internship Program dibuka bagi mahasiswa jurusan teknik, marketing, dan ilmu sosial yang tengah berada di tahun ketiga dan keempat.

Mahasiswa yang terpilih akan menjalani program magang selama tiga minggu di kantor pusat SCG yang berbasis di Thailand. “Untuk kedepannya, SCG berkomitmen untuk menjalankan International Internship Program secara rutin setiap tahun,” kata Direktur Corporate Human Resources SCG, Kiti Madiloggovit.

Menurutnya, program ini bertujuan mendorong mahasiswa dari negara-negara ASEAN agar menerapkan pengetahuan serta keterampilan yang mereka dapatkan dari program magang dalam mengembangkan karirnya di masa depan.

“Mahasiswa tidak hanya dapat meningkatkan pemahaman mereka mengenai industri, tapi mereka juga dapat memahami filosofi bisnis SCG, tata kelola perusahaan yang baik serta konsep pembangunan berkelanjutan yang merupakan praktik bisnis yang terus kami pertahankan selama 100 tahun.”

Selain memperoleh pengalaman bekerja di lingkungan internasional yang dinamis, mahasiswa juga akan mempelajari teknik interaksi sosial (soft skills) seperti teknik presentasi dan kerja sama tim melalui pelatihan khusus dan latihan praktik. Para mahasiswa terpilih juga berkesempatan untuk ikut serta dalam rangkaian aktivitas dalam perayaan ulang tahun SCG yang ke-100 tahun dan kunjungan pabrik SCG di Thailand.

“Saya harap para mahasiswa dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar serta mendapatkan pengalaman berharga yang berguna bagi karir mereka. Program ini merupakan strategi manajemen SDM dalam menarik talenta-talenta di kawasan ASEAN untuk mendukung ekspansi bisnis SCG di masa mendatang.” tambah Kiti. (EVA)

Mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program ini dapat mendaftar dan mengumpulkan karangan secara online ke www.facebook.com/scgcareer sebelum 12 Juli 2013. Wawancara bagi kandidat terpilih akan diadakan pada akhir bulan Juli dan program pelatihan di Thailand akan dimulai pada bulan Agustus.

SCG merupakan salah satu pemimpin konglomerat di kawasan ASEAN, terdiri dari lima bisnis utama: SCG Chemicals, SCG Paper, dan SCG Cement - Building Materials. Dengan lebih dari 200 perusahaan dan 43.000 pegawai, SCG memproduksi dan mendistribusikan produk dan jasa inovatif yang memenuhi kebutuhan konsumen masa kini dan masa depan.

SCG memulai usahanya di Indonesia pada tahun 1995 dan telah mengembangkan investasinya secara bertahap di berbagai jenis usaha seperti pipa PVC, lantai keramik, dan joint venture lainnya dengan rekan-rekan dalam usaha bahan bangunan. Hingga kini, SCG mempekerjakan lebih dari 5.700 karyawan di Indonesia dan menjalankan 21 perusahaan di berbagai industri termasuk petrokimia, semen dan bahan bangunan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)