CSR Corner Corporate Action

Scott’s Dukung Gerakan Nasional Sadar Gizi Kementerian Kesehatan

Scott’s Dukung Gerakan Nasional Sadar Gizi Kementerian Kesehatan

Pelatihan ‘Kader Giz’i merupakan salah satu bentuk dukungan Scott’s dengan kampanyenya ‘Dari Usia 1 Bersama Scott’s’. Ini sejalan dengan Gerakan Nasional Sadar Gizi yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia dalam keikutsertaannya Scalling-Up Nutrition (SUN) Movement oleh PBB.

Menurut dr Maria Melisa, Head of Expert Marketing GlaxoSmithKline, Pelatihan Kader Gizi dengan peserta dari 10 Puskesmas di Jabodetabek ini bertujuan untuk mendidik kader gizi untuk memerangi kekurangan gizi di Indonesia melalui edukasi penanganan gizi sejak 1.000 hari pertama kehidupan (dari 270 hari masa kehamilan hingga anak usia dua tahun – 730 hari), karena masa ini merupakan masa paling penting pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental.

Scott

Pelatihan ini dilanjutkan dengan program penyuluhan kepada ibu-ibu Baduta di 52 (lima puluh dua) titik di 10 Puskesmas se – Jabodetabek untuk meningkatkan pengetahuan Ibu-ibu mengenai pemberian asupan gizi lebih baik untuk meningkatkan status gizi di Indonesia.

Entos Zainal, MPHM, Plh.,Kasubdit Bina Gizi Makro Direktorat Bina Gizi Kementerian Kesehatan RI, mengatakan, saat ini edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya asupan gizi pada golden age atau 1000 hari pertama kehidupan dalam masa pertumbuhan anak masih perlu ditingkatkan, karena pada masa ini akan mengoptimalkan peningkatan gizi yang baik untuk anak. Masyarakat, khususnya orang tua, terkadang belum sepenuhnya memahami bahwa masa-masa penting pertumbuhan ini harus didukung dengan memaksimalkan gizi yang baik untuk anak.

“Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sangat menghargai dukungan pelaku usaha yang mendukung Gerakan Nasional Sadar Gizi di seluruh Indonesia. Harapan kami, program ini dapat menurunkan jumlah anak balita yang mengalami kekurangan gizi di Indonesia,” jelas Entos.

Nana Mulyana, perwakilan dari Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan, berujar “PT GSK sebagai mitra Kementerian Kesehatan telah mendukung Gerakan Nasional Sadar Gizi melalui penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media elektronik dan cetak di tahun 2013. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di kemudian hari” tuturnya.

Berdasarkan survei menyeluruh dan penilaian dari GSK bersama dengan pihak Kementerian Kesehatan RI, diputuskan tiga pemenang Kader Gizi dari tiga wilayah se-Jabodetabek yaitu wilayah Jagakarsa, Pondok Aren dan Tanjung Priok.

Menurut dr. Maria Melisa, Head of Expert Marketing GlaxoSmithKline, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme dari seluruh peserta baik itu Kader Gizi maupun rekan-rekan media. Karena menurutnya, tanpa dukungan dan peran serta dari seluruh pihak maka program ini tidaklah dapat bergaung secara luas. “Kami berharap agar melalui program ini masyarakat Indonesia dapat lebih terpapar informasi secara lebih jelas dan selanjutnya dapat memperhatikan asupan gizi lengkap sebagai landasan yang kuat dalam tumbuh kembang anak,” imbuhnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved