SK-II Berbagi untuk Sesama

SK-II ingin berbagi karunia kepada para wanita dengan menggelar event terbesar di Atrium, Mal Taman Anggrek pada tanggal 3 -9 Desember 2012. Acara ini juga merupakan puncak dari SK-II Clear for Life program yang telah berjalan sejak bulan September 2012 lalu. Program sosial dari SK-II ini adalah dengan mengumpulkan botol Facial Treatment Essence ukuran apapun setiap botolnya berarti telah menyumbangkan 50 liter air bersih untuk keluarga Indonesia yang mengalami krisis air bersih.

Program SK-II Clear for Life untuk mengajak para wanita yang telah mengalami transformasi kehidupan melalui produk SK-II untuk berbagi “karunia” kepada orang lain yang memerlukan transformasi kehidupan. Program ini pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan transformasi kehidupan bagi wanita dan keluarga yang kesulitan memperoleh air bersih dan sehat untuk mendapatkannya melalui keajaiban P&G Purifier of Water (PUR). Serbuk ajaib yang mampu mengubah air kotor tak layak minum menjadi air yang jernih dan aman untuk diminum dengan standar WHO.

Produk PUR diciptakan melalui inovasi P&G dengan tujuan sosial, yaitu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk memperoleh air yang bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan menyumbangkan botol kosong Facial Treatment Essence, berarti kita telah membantu sesama sekaligus merawat kulit anda menjadi tampak sebening kristal.

SK-II akan mendonasikan hasil pengumpulan botol ini yang akan dikonversikan menjadi 50liter air untuk setiap 1 botol kosong Facial Treatment Essence. Semua donasi yang terkumpul akan didistribusikan bersama Wahana Visi Indonesia, mitra World Vision. Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan yang fokus pada anak dan bekerja mendampingi masyarakat di kantong-kantong termiskin Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta tanggap bencana. SK II menggandeng Wahana Visi Indonesia dalam kerjasama ini setelah menilai pengalaman mereka saat merespons bencana alam di Sumatera Barat tahun 2010.

Menurut Direktur Komunikasi P&G Indonesia, Bambang Sumaryanto, SK-II yang berkomitmen dalam membawa suatu perubahan pada kehidupan wanita, menunjukkan komitmennya dengan mengajak World Vision melalui mitranya Wahana Visi Indonesia (WVI) untuk menjalankan Clear for Life Program, sebuah program untuk membantu memberikan akses air bersih kepada masyarakat yang berada pada daerah krisis air dengan memberikan bantuan berupa paket P&G Purified of Water. Terkumpulnya botol-botol Facial Treatment Essence (FTE) hari ini menunjukkan betapa banyak pengguna SK-II yang peduli terhadap sesama.

Sebagai organisasi kemanusiaan yang fokus pada anak, Wahana Visi Indonesia memandang anak-anak sebagai pihak yang paling rentan dan perlu dilindungi saat terjadi bencana. Saat kondisi kritis pasca bencana, sumber mata air tertutup atau tercemar sementara kebutuhan akan air bersih sangat tinggi," jelas Priscilla Christin, Donor Acquisition Manager Wahana Visi Indonesia.

Priscilla menjelaskan, donasi PUR dari SK II dapat menjawab kebutuhan tersebut. "Oleh karenanya Wahana Visi Indonesia akan memfokuskan donasi ini untuk menjawab kebutuhan air bersih masyarakat Sulawesi Tengah yang rentan terkena bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan longsor,” lanjut Priscilla.

Berbagi bisa dimulai dari diri kita sendiri, dan dalam program SK-II Clear for Life ini secara pribadi saya merasa bangga bisa menjadi bagian program ini hanya dengan menyumbangkan botol kosong FTE sudah membantu para wanita dan keluarganya untuk mendapatkan air bersih yang siap di konsumsi, air bersih adalah salah satu sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan keluarga terutama anak-anak semoga akan lebih banyak lagi keluarga yang bisa dijangkau oleh SK-II dalam Clear for Life program” ungkap Susan Bachtiar, SK-II Brand Ambassador.

Susan juga mencoba untuk melakukan demo menggunakan 1 sachet P&G Purifier of Water yang dapat menjernihkan 10 liter air dan layak di konsumsi setelah di diamkan 20 menit. “Suatu teknologi terbaik dari P&G yang sangat memudahkan bagi para keluarga yang ingin mendapatkan air bersih, cukup dengan 1 sachet dan 10 liter air kotor sudah dapat memberikan 1 keluarga air yang bisa dikonsumsi langsung dengan cara pengolahannya yang cukup mudah, hebat sekali!” ujarnya.

Sita Satar, pengguna setia SK-II menambahkan, “SK-II Clear for Life program sangat membuka mata kita bahwa masih banyak yang mengalami krisis air bersih akibat bencana alam ataupun kondisi air yang tidak mungkin di konsumsi. Dengan donasi dari botol-botol kosong FTE ini merupakan momen yang tepat dimana pada saat ini banyak keluarga yang perlu dibantu untuk tersedianya air bersih.”

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!