Summarecon Bandung Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Berikan Pengobatan Gratis

Kepedulian Summarecon Bandung terhadap kesehatan masyarakat diwujudkan melalui program sosial. Kali ini Summarecon Bandung menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Menurut Hindarko Hasan, Direktur Eksekutif Summarecon Bandung, bakti sosial pelayanan kesehatan ini berlokasi di Kampung Rancabiuk, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage.

Diakuinya lebih dari 500 kupon dibagikan untuk masyarakat di Kelurahan Rancabolang, Kelurahan Cisaranten Kidul, dan Kelurahan Rancanumpang di Kecamatan Gedebage untuk ikut serta pada pelayanan kesehatan tersebut. "Ratusan kupon dibagikan kepada kepala keluarga melalui perwakilan ketua rukun warga di tiga kelurahan tersebut," kata Hindarko.

Ia menambahkan bakti sosial pelayanan kesehatan ini sebagai salah satu bentuk berbagi dari Summarecon Bandung kepada warga masyarakat sekitar kawasan di Gedebage bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Gedebage.

Bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan gigi. Selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan gigi, warga yang mengikuti pelayanan kesehatan ini juga mendapatkan obat-obatan, roti, dan susu yang telah disediakan oleh penyelenggara secara gratis.

Sebenarnya, bakti sosial pelayanan kesehatan gratis seperti ini sebelumnya pernah diselenggarakan oleh Summarecon Bandung bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung di Balerea, Site Marketing Office Summarecon Bandung pada Mei 2017 lalu.
Pelayanan kesehatan gratis itu diberikan kepada 380 pasien untuk warga Kelurahan Rancabolang, Cisaranten Kidul, dan Derwati.

Diakui Ruhijat Kurniadi Wakil Ketua Bidang Kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung, Koordinator Kegiatan dan Koordinator Amal, bagi Tzu Chi, melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan bersama Summarecon Bandung menebarkan cinta kasih universal kepada sesama, agar bisa terjalin silaturahmi. "Kami berharap, warga sekitar bisa menerapkan cara hidup yang sehat, rukun, dan saling membantu," katanya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)