CSR Corner Corporate Action

Telkom Group Dirikan Posko Layanan Terpadu Bagi Korban Banjir di Jakarta

Oleh Admin
Telkom Group Dirikan Posko Layanan Terpadu Bagi Korban Banjir di Jakarta

Guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana banjir, Telkom Group mempersiapkan Posko Layanan Terpadu. Posko yang diberi nama Posko Telkom Group Peduli ini siap digerakkan untuk membantu penanggulangan banjir di kawasan Jabodetabek. Posko yang disiagakan 24 jam ini merupakan antisipasi BUMN tersebut mengingat hujan lebat diperkirakan akan jatuh selama Januari ini.

telkom group csr

“Belajar dari kejadian serupa tahun lalu, banjir besar yang melanda Jakarta telah menyebabkan sebagian warga tidak hanya harus meninggalkan rumahnya, mereka pun kesulitan melakukan komunikasi. Kehadiran Posko Telkom Group Peduli diharapkan dapat membantu warga masyarakat, karena kami pun menyiapkan layanan telekomunikasi gratis,” ungkap Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, saat berkunjung ke lokasi Posko Tekom Group Peduli di kawasan Otista, Jakarta, Selasa, (21/1/2014).

Indra menjelaskan, Posko Telkom Group Peduli memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh korban bencana banjir. Diantaranya adalah layanan telekomunikasi mencakup layanan komunikasi suara (telepon) dan akses internet baik melalui wifi maupun modem secara gratis, layanan kesehatan yang dilengkapi dengan tenaga medis dan obat-obatan, media center, dan 16 perahu karet. Posko ini juga menyediakan layanan pemantauan pintu air untuk mengetahui posisi ketinggian air.

Menurut dia, berdasarkan pantauannya, banyak korban banjir yang tidak dapat berkomunikasi, antara lain, karena kesulitan mengisi baterai ponsel dan sebagian lagi karena ponselnya rusak terkena air. Kehadiran Posko Telkom Group Peduli diharapkan dapat menjadi solusi untuk warga yang memerlukan layanan telekomunikasi.

Menghadapi banjir besar Jakarta, Telkom juga sudah menyiapkan langkah antisipatif untuk memastikan layanan telekomunikasi tidak mengalami gangguan. Meski di saat kondisi bencana, perseroan konsisten menjaga kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan. Telkom telah menyiapkan tindakan-tindakan pencegahan pada site-site yang rentan terkena banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari kenaikan permukaan air. “Sejauh ini kantor-kantor Telkom di Jabodetabek masih aman,” tutur Indra. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved