CSR Corner

Telkomsel Berangkatkan 8.000 Lebih Pemudik

Telkomsel Berangkatkan 8.000 Lebih Pemudik

Momen Idul Fitri adalah momen berkumpul bersama keluarga. Telkomsel menyadari tradisi mudik menjadi kebiasaan bagi mereka yang tinggal jauh dari keluarga besarnya menjelang Lebaran. Untuk itulah, Telkomsel membantu para pelanggan, petugas pelayanan Telkomsel, serta keluarganya dan masyarakat umum untuk bisa menikmati momen istimewa ini bersama keluarga besarnya dengan nyaman.

Program Mudik Bareng yang sudah dijalankan Telkomsel bertahun-tahun, pada Kamis (22/06/2017) kembali digelar. Tahun ini lebih dari 8 ribu orang yang terdiri dari pelanggan, petugas pelayanan Telkomsel beserta keluarganya serta masyarakat umum diberangkatkan ke kampung halaman mereka baik itu dengan moda transportasi darat, laut maupun udara.

Direktur Utama Telkomsel,Ririek Adriansyah, mengatakan, program Mudik Bareng Telkomsel ini diselenggarakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel dan masyarakat umum yang perlu dibantu, termasuk para pedangan pasar yang akan mudik hari ini. “Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampong yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halamanm,” imbuhnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), lokasi berkumpulnya pemudik dengan moda transportasi darat.

Untuk pemberangkatan mudik bus tahun ini, Telkomsel bekerja sama dengan PD Pasar Jaya, memberangkatkan sekitar 2.000 pedagang tradisional beserta keluarga yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam melanjutkan sinergi dengan PD Pasar Jaya dalam penyediaan layanan komunikasi berbasis komunitas untuk para pedagang binaan PD Pasar Jaya serta peningkatan kualitas layanan data melalui pembangunan infrastruktur jaringan broadband di seluruh titik pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya.

Sedangkan untuk pelanggan yang ikut mudik bareng adalah mereka yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun pelanggan yang terpilih dalam proses seleksi calon pemudik setelah melakukan registrasi melalui SMS. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur dalam perjalanan serta berbagai merchandise menarik.

Sekitar 400 pelanggan di Jakarta diberangkatkan ke 12 kota menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink. Sedangkan 2.000 pedagang di PD Pasar Jaya dan 700 petugas outlet pun pulang mudik bareng menggunakan bus dari Jakarta menuju berbagai lokasi di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pelanggan di Sumatra memperoleh kesempatan untuk mudik menggunakan jalur darat, laut, atau udara. Untuk jalur darat 120 pelanggan diberangkatkan dengan empat bus Damri dari Bandar Lampung menuju Bandung dan Yogyakarta, sementara untuk jalur laut, 400 pelanggan menggunakan kapal MV Baruna dari Batam menuju Tanjung Pinang. Telkomsel juga bekerjasama dengan mitra terkait, dalam memberikan harga khusus untuk 1.000 pelanggan dengan rute Kualanamu-Siantar menggunakan jasa taksi, 2.000 pelanggan menggunakan kereta Railink dengan rute Medan-Kualanamu atau sebaliknya, dan 1.000 pelanggan memanfaatkan perjalanan udara dengan pesawat Garuda Indonesia yang memberangkatkan 31 rute dari kota-kota di Sumatra.

Untuk pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan pesawat terbang dan kapal laut sebagai moda transportasi untuk memberangkatkan pemudik. Tak kurang dari 245 pelanggan pulang dari Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Makassar, dan Balikpapan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink, menuju Jakarta dan Surabaya, sementara 215 pelanggan menggunakan kapal laut untuk mudik dari Sampit, Pangkalan Bun, dan Makassar menuju Semarang dan Surabaya.

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 838 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 89 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama libur Lebaran, diantaranya 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3.779 Outlet Siaga.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved