CSR Corner Corporate Action

Telkomsel Kemas CSR Khusus Anak Muda

Telkomsel Kemas CSR Khusus Anak Muda

Muda, dinamis penuh mimpi dan cita-cita selalu diasosiasikan dengan dunia anak muda. Mereka inilah yang menjadi sasaran dari salah satu program CSR Telkomsel yang bertajuk One Million Dream Concert (OMDC). Menurut Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, CSR Telkomsel yang dikemas dengan pendekatan anak muda “ Tematik inilah yang membuat OMDC jadi beda dengan CSR pada umumnya,” jelasnya.

OMDC TELKOMSEL

OMDC diselenggarakan pada 9/3 lalu di 10 kota yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasin dan Makasar. Melalui OMDC, Adita mengaku pihaknya mampu menemukan banyak tunas muda di 10 kota tersebut “Kami melihat adanya semangat dan kesadaran sosial yang tinggi dari anak-anak muda ini untuk membantu sesama,” ungkapnya.

Tunas muda peduli lingkungan tersebut di antaranya adalah Heribertus dari Medan yang menyuarakan pendidikan gratis bagi anak-anak kurang mampu di daerahnya. Sedangkan di Bali, Wisnuciptadi, mengajak mengajak teman-temanya membangun rumah singgah bagi anak-anak jalanan mengembangkan kreatifitas mereka di bidang seni dan olah raga. Konsep yang mereka “suarakan” kemudian mendapat sambutan dari Telkomsel melalui OMDC dan didampingi YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa).

OMDC sendiri tidak hanya menggelar konser amal, tetapi juga membuka kompetisi band sekolah. Tercatat 310 band sekolah dari 10 kota tadi mengikuti kompetisi tersebut. Pemenangnya tidak hanya diapresiasi dengan hadiah uang tunai, tetapi juga dibuatkan Nada Sambung Pribasi (NSP) serta diberikan kesempatan sebagai band pembuka artis-artis ternama.

Vice Presiden Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, menjelaskan program ini akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yang akan fokus pada bidang olah raga dan pendidikan. “ Selain musik, pendekatan lainnya kita akan fokus pada olah raga yaitu sepak bola dan pendidikan seperti lomba debat dan cerdas cermat antar sekolah” ujar Ririn.

Khusus untuk bidang olah raga, agendanya adalah melaksanakan Mini Soccer Competition. Dari ajang tersebut akan dijaring bakat-bakat baru yang kelak akan menjadi bibit sepak bola tanah air. Selanjutnya bibit-bibit tersebut akan ditumbuhkan dalam sekolah sepak bola yang juga masuk dalam daftar kegiatan CSR Telkomsel. Khusu untuk OMDC ini, Ririn mengaku pihaknya mengalokasikan sekitar Rp 1 miliar untuk satu kali penyelenggaraan. CSR yang menyasar anak muda usia 12-19 tahun didukung oleh brand baru Telkomsel, yakni LOOP, kartu yang khusus dikeluarkan untuk segmen remaja. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved