Tiga Perusahaan Gelar 1000 Paket Pampers untuk 1000 Bayi

Tahap awal perkembangan bayi adalah fase yang sangat penting. Itulah sebabnya Pampers sangat mendukung kesehatan dan kenyamanan bayi pasca-banjir. Bekerja sama dengan Hypermart dan Rumah Zakat, Pampers mengadakan CSR dan memberikan dukungan berupa 1000 paket Pampers untuk 1000 bayi di Kecamatan Kalideres dan Cilincing untuk bayi dan balita. Acara dengan tema “Bayi Sehat, Ibu Bahagia” ini didukung oleh Donna Agnesia dan Susan Bachtiar selaku P&G ambassador.

Nanto Kartohadiprodjo, Modern Retail Team Leader P&G Indonesia, mengatakan, kegiatan bantuan ini salah satu bentuk komitmen untuk membantu kesehatan bayi dan ibu. Secara konsisten pihaknya menunjang berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat melalui 1000 Paket Pampers untuk 1000 bayi.

 “Program bantuan 1000 Paket Pampers untuk 1000 bayi ini merupakan bentuk kemitraan antara Hypermart dengan P&G dalam kegiatan solidaritas untuk membantu kesehatan dengan pemilihan popok yang benar bagi bayi dan ibu pasca bencana banjir yang melanda Jakarta. Donasi ini merupakan kegiatan berkelanjutan bagi Hypermart dimana sebelumnya Hypermart pernah bekerja sama dengan P&G dan Rumah Zakat dalam program Balita Cerdas,”tambah Sanny Hartono, Vice President Groceries Matahari Food Business.

Dalam program CSR ini, Pampers menggandeng Rumah Zakat, dengan tujuan untuk membantu para keluarga yang memiliki bayi agar kesehatan dan kenyamanan buah hati mereka tetap terjaga.

Nur Effendi, CEO Rumah Zakat, menjelaskan, Rumah Zakat kembali melakukan kerja sama dengan P&G sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan edukasi pelayanan kesehatan bagi tumbuh kembang bayi dan anak.

Program ini akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 6, 8, 10, 12 Maret 2013. Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan edukasi dan layanan kesehatan ibu dan anak akan diadakan di Kelurahan Semanan, Kalideres, bersama dokter spesialis anak, dr. Rini Sekartini, SpAk dari UKK Tumbuh Kembang Anak IDAI/Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Rockstar Gym yang juga di dukung oleh Rumah Zakat.

Beberapa layanan edukasi dari dokter specialis anak diharapkan bisa mendukung para ibu untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan bayi, pendidikan nutrisi bayi, tumbuh kembang bayi, dan kualitas tidur anak. Tak hanya untuk bayi-bayi, para ibu juga bisa memeriksa tensi darah, pelatihan pengunaan popok bayi, konsultasi ASI dan melakukan demo masak untuk membuat bekal anak atau art handcrafting.

Selagi para ibu beraktivitas, anak-anak juga bisa menikmati kegiatan menggambar, storytelling, bahkan baby gymnastic bersama Rockstar Gym. Pampers juga mengajak para ibu yang tergabung di milis dan youth community untuk menjadi sukarelawan dalam aktivitas bakti sosial dan memberikan donasi berupa buku, mainan anak dan sembako.

“Saya merasa terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan sosial ini terutama bagi kesehatan ibu dan anak agar mereka meraih kehidupan yang lebih baik. 1000 Paket Pampers yang dibagikan sangat membantu para ibu untuk memenuhi kebutuhan anak.” ujar Susan Bachtiar sebagai P&G Brand Ambassador

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)