Trakindo Donasikan 9 Ribu Alat Test Antigen

PT Trakindo Utama mendonasikan 9 ribu alat tes antigen untuk puskesmas dalam membantu pemerintah dalam mengendalikan wabah pandemi. Penyaluran donasi ini dilakukan melalui kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Indonesia Kita (GITA).

“Kami ingin dapat terus memberi kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi,” kata Candy Sihombing, Corporate Communication & CSR Manager Trakindo. Sebelumnya, perusahaan telah menyalurkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis.

Lebih jauh, Candy berharap bantuan tersebut dapat memberikan kesempatan kepada masyrakat untuk melakukan test secara gratis dan memudahkan penelusuran dan isolasi bagi yang terinfeksi.

Pada tahap awal, sebanyak 500 tes antigen diserahkan ke Puskesmas Rawa Buntu, Tangerang Selatan, dan selanjutnya sebanyak 8.500 unit alat tes antigen lainnya akan didistribusikan Perkumpulan GITA ke berbagai daerah.

“Alat tes antigen ini dapat membantu mempersingkat waktu penemuan kasus positif, karenanya akan segera kami gunakan untuk menegakkan diagnosis COVID-19 di lingkungan kami,” ujar Hartono Mulyana, Kepala Puskesmas Rawa Buntu.

Trakindo telah menyerahkan lebih dari 77.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta melaksanakan program edukasi dan pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun untuk Sekolah Dasar binaan di berbagai lokasi di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)