UD Trucks Gelar Apresiasi Pengemudi di Malang

Astra International UD Truck Sales Operations

 

UD Trucks bersama dengan distributornya,  PT Astra International UD Trucks Sales Operations, melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia yang ke tujuh kalinya dan diselenggarakan  pada 11-13 Oktober, 2017, di Jalan Tol Purwodadi, Pasuruan.  Program apresiasi pengemudi yang dimulai sejak  2016 lalu, UD Trucks sudah melaksanakan program ini sebanyak enam kali secara berkesinambungan.

Program apresiasi pengemudi  yang melibatkan beberapa instansi terkait seperti melibatkan Komisi 3, Kepolisian, Dishub dan UD Trucks Sales Operations. Pada acara tersebut juga diperkenalkan  UD Trukcs Quester CQE 280 (8x2R) yang dilengkapi dengan fasilitas terbarunya, boogie lift, serta mekanik yang siap membantu para pengemudi yang singgah. Selain itu, UD Trucks menyediakan fasilitas lainnya berupa makanan, minuman, serta informasi seputar keamanan dan mengemudi yang hemat bahan bakar.


Winarto Martono, Chief Operating Officer PT Astra International-UD Trucks, mengatakan, pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi kepada pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk. “Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Maka upaya mengurangi kecelakaan itu, dengan mensosialisasikan booklet 'Ayo Aman Berlalu Lintas',” katanya

Data Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam Operasi Simpatik Semeru 2017, Angka korban meninggal karena kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi, dalam sehari ada 7-8 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.  Prihatin dengan kondisi tersebut, maka UD Truck mengajak pengemudi untuk sadar akan keselamatan  sekaligus menyegarkan kembali brand UD Trucks. “kami ingin dekat dengan pengemudi sambil menekankan standarisasi keselamatan,” tambah Winarto.

Kedekatan dengan pengemudi dan pelanggan juga tercermin pada ekspansi jaringan dealer UD Trucks di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Saat ini terdapat  21 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk cabang terbaru dari Astra UD Trucks  di Malang, Jawa Timur, yang dibuka di awal  2017 lalu.

UD Trucks kini telah membenamkan US$ 10 juta  untuk membangun fasilitas distribusi suku cadang yang baru di Balikpapan, Kalimantan. Selain itu UD Trucks juga memperkenalkan Kuzer – truk modern Jepang kelas light-duty, truk yang irit bahan bakar,  tangguh dan awet. Truk ini kan diluncurkan pada awal 2018.   TUD Trucks juga telah memperbarui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta  infrastruktur yang modern, guna mendukung produk modern ini.

Selama enam kalli berjalan, aktivasi UD Trucks ini telah berhasil memberikan apresiasi kepada kurang lebih 2000 pengemudi truk di jalan. “Kami berharap melalui aktivasi ini, akan meningkat jumlah pengemudi yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati fasilitas yang kami sediakan”, tutur Winarno. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!