Yamaha Gelar Endurance Festival

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event akbar lomba balap ketahanan motor di Sirkuit Sentul, Bogor.  Bertajuk “Yamaha Endurance Festival” (YEF), ajang balap ketahanan motor yang pertama kali ini diikuti oleh 52 tim atau 104 pembalap, baik profesional maupun komunitas.

M. Abidin,  General Manager After Sales & Motor Sports  YIMM, menjelaskan, kompetisi itu merupakan balapan motor ketahanan yang perdana diadakan di Indonesia dan terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka. "Pada event kali ini kami membuka tiga kelas dalam ajang ini yaitu Open Class 250 cc (2 jam), Community 250 cc (1 jam) dan Community 150 cc (1 jam)," katanya.

Yamaha Endurance Festival bukan sekadar balapan biasa. Ajang balap yang menggunakan konsep sport dan hiburan tersebut bertujuan  untuk mendekatkan pabrikan dengan komunitas dan pecinta Yamaha sekaligus merupakan corporate branding. Uniknya, dalam ajang balap tersebut, para pembalap atau peserta lomba melakukan start mirip balapan di Le-Mans, Perancis, dimana posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi  namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor.  Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing yang mesinnya tidak menyala.  Lalu mereka menghidupkan mesin dan balapan dimulai.

YEF juga merupakan apresiasi dari YIMM kepada rekan-rekan komunitas dan pembalap profesional.  Mereka diajak untuk menikmati sensasi balap ketahanan yang selama ini belum pernah diadakan.  Sebelum dimulai, para pembalap diberikan edukasi sebelum pada latihan bebas dan sesi kualifikasi, terutama yang menyangkut masalah balap endurance.

Selain balap, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti :  fun walk, aerobik, lomba memasak hingga ice cream party,  kompetisi Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI, folk competition, bazar kuliner serta kejutan ribuan hadiah langsung, puluhan electronic dan apparel, program sales spesial dengan hadiah  grand prize 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S. YIMM berharap acara YEF bisa digelar secara kontinyu supaya  memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)