Lupus, Energi Aliyyah Berkarya

Usianya memang masih sangat muda, 24 tahun. Sebagai ibu seorang putri, semangat berbisnisnya patut diacungi jempol. Dalam satu tahun saja omset Rp 3 miliar bisa ia peroleh. Ia memang seorang yang gigih. Pernah divonis menderita lupus tak lantas membuatnya patah arang. Ia justru tercambuk untuk berbuat lebih. Siapa sebetulnya wanita ini? Apa yang ia lakukan untuk memperoleh tambahan pendapatan sebesar itu?

Namanya Syarifah Aliyyya Shihab. Wanita kelahiran Palembang ini telah menghasilkan berbagai karya. Tiga novel terlaris ia tulis, yaitu The Power of First Love, Kawin Kontrak, dan Love Story. Tiga judul buku non-fiksi pun telah ia hasilkan. Wanita keturunan Arab yang akrab disapa Aliyyah juga memproduksi album religi berjudul 'I Love U ALLAH'.

Dari menulis dan album religinya, Aliyyah pun sering menjadi pembicara di radio maupun televisi lokal. Tak jarang ia didapuk menjadi motivator remaja. Seperti tak kehabisan energi, Aliyyah pun membangun bisnis dibidang mode. Mulai dari aksesoris, baju, hingga sepatu ia garap di bawah bendera SAS Group.

"Khusus bengkel sepatu, SAS punya 50 karyawan tetap. Kalau yang memberdayakan masyarakat ada banyak. Dihitung dengan marketing blaster bisa ribuan orang bekerja untuk kami," tutur Aliyyah. Bisnis bengkel sepatu yang digarapnya terbilang unik. Sepatu yang ia kerjakan berdasarkan pesanan brand lain yang cukup dikenal di Jakarta.

"Biasanya kalau yang masih kecil mereka pesan 30 pasang. Dari kami harganya sekitar Rp 100 ribu. Sama mereka dijual keluar sekitar Rp 250 ribuan," Aliyyah mengungkapkan. Dari segunung aktifitas, tak heran bila Aliyyah mampu meraup omset Rp 3 miliar dalam setahun. Ia pun terpilih sebagai pemenang Young Caring Professional Award 2012.

Sebagai anak pertama dari 8 bersaudara, Aliyyah merasa dirinya harus sukses. Ia ingin adik-adiknya juga sukses. Itulah yang menjadi motivasi utama Aliyya. Tahun 2008, Aliyyah divonis menderita lupus. "Dari situlah kemudian saya semakin termotivasi untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," katanya. Saat ini, Aliyyah memiliki satu orang anak berusia 1 tahun. Putri pertamanya itu pun menyumbang motivasi cukup besar bagi Aliyyah. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Lupus, Energi Aliyyah Berkarya”

Aliyyah memang perempuan muda yg hebat... Tulisan yg menarik mbak Tika... Satu catatan, Aliyyah adalah Ibu seorang putri (1thn)..
by Irena Maureen, 04 Jul 2012, 08:02

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)