Marketing Editor's Choice Strategy

Nutri Sari Selalu Menghadirkan Varian Produk Baru

Nutri Sari Selalu Menghadirkan Varian Produk Baru

NutriSari dikenal sebagai produk minuman instan yang sehat yang terbuat dari jeruk asli. Kunci keberhasilan NutriSari di pasar adalah terus berusaha melakukan inovasi untuk produk yang dihasilkan, baik dari sisi varian rasa, kualitas dan jenis produk baru. Bagaimana PT Nutrifood, sebagai produsen NutriSari mengawal kemajuan NutriSari? Susana, Head of Marketing Division NutriSari dari PT Nutrifood, memaparkannya kepada Gustyanita Pratiwi dari SWA Online:

Susana, Head of Marketing Division NutriSari, Nutrifood

Susana, Head of Marketing Division NutriSari, Nutrifood

Apa saja yang dilakukan sehingga mereknya tetap menjadi merek terbaik? (Mohon dijelaskan strategi di bidang produksi, inovasi, marketing, distribusi, layanan, dan harga)?

Yang dilakukan oleh NutriSari agar tetap menjadi merek terbaik adalah :

Bidang produksi : Sejak awal launching, NutriSari dibuat dengan proses khusus. Butiran jeruk yang digunakan dalam NutriSari diproses dengan enkapsulasi sehingga aroma dan nutrisinya terjaga dengan baik. Proses granulasi berteknologi tinggi digunakan dalam proses produksi untuk menghasilkan NutriSari yang mudah larut dan kering sehingga tidak membutuhkan pengawet

Bidang Inovasi : NutriSari terus berusaha melakukan Inovasi untuk produk yang dihasilkan, baik dari sisi varian rasa, kualitas dan jenis produk baru.

Bidang marketing : Salah satu upaya yang dilakukan adalah branding lewat social media. Tidak dimungkiri lagi bahwa Sosial Media sekarang ini sangat berpengaruh perannya dalam pemasaran. Hal ini disebabkan banyaknya orang berinteraksi dan terhubung satu sama lain dengan mudah sehingga menimbulkan efek viral. NutriSari ikut aktif di social media lewat website, Facebook, Twitter, dan mulai tahun ini kami juga sudah hadir di Instagram.

Bidang distribusi : bekerja sama dengan para distributor untuk memastikan produk NutriSari dapat tersedia di seluruh pelosok Indonesia, sehingga memudahkan konsumen kami untuk mendapatkannya.

Bidang layanan : Selain kami memiliki customer service yang siap melayani keluhan para pelanggan, kami juga terbuka dengan masukan konsumen kami di social media, seperti di Facebook, Twitter, dan website kami, untuk mereka yang ingin memberikan pandangan dan pendapat mengenai layanan dan produk kami. Untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk kami, tahun ini kami juga mulai menjalankan ecommerce. Untuk mendapatkan produk NutriSari saat ini bisa melalui www.nutrimart.co.id.

Bidang harga : NutriSari senantiasa menjaga harga produk yang masih affordable dengan tidak mengorbankan kualitas produk yang dihasilkan.

Nutrifood-Susana2

Apa saja terobosan yang dilakukan dari tahun ke tahun untuk merek Nutrisari?

Terobosan yang dilakukan dari tahun ke tahun adalah menghadirkan berbagai varian produk baru sebagai alternatif pilihan bagi konsumen kami.

Bagaimana kinerja penjualannya? Berapa persen peningkatan per tahunnya?

Sejalan dengan peningkatan tren hidup sehat, di mana konsumen semakin peduli kesehatan seperti konsumsi buah sayur, kinerja penjualan NutriSari pun semakin baik. Angkanya tidak bisa kami share karena kebijakan perusahaan.

Berapa market sharenya?

Mohon maaf kami belum dapat menjawabnya karena data tersebut confidential.

Apa lagi upaya-upaya yang akan dilakukan Nutrifood untuk mengedepankan Nutrisari?

Sebagai salah satu brand unggulan Nutrifood, kami selalu melakukan upaya optimal agar NutriSari senantiasa lebih dekat dengan konsumen. NutriSari kini tidak hanya dinikmati bersama di dalam rumah, namun juga tersedia siap minum melalui pedagang kantin maupun resto. (***)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved