Listed Articles

20 Desainer Unjuk Gigi di Toko Online Ratimaya

20 Desainer Unjuk Gigi di Toko Online Ratimaya

Pengguna internet di Indonesia tahun ini diprediksi naik sekitar 10% menjadi 50 juta orang, dibandingkan 2010. Kenaikan ini terutama didorong oleh tren penggunaan internet lewat telepon seluler. Karena itu, pasar yang menjanjikan tersebut membuat delapan pengusaha muda Indonesia mendirikan Ratimaya. Apakah itu?

Ratimaya merupakan toko belanja online dari produk yang diciptakan 20 desainer muda berbakat. “Kami sadar bahwa perkembangan penggunaan internet di Indonesia sangatlah pesat, meskipun memang industri e-commerce atau bisnis online belum terlalu signifikan. Dengan latar belakang inilah kami berdelapan memutuskan mendirikan Ratimaya, bisnis online di industri fesyen,” ujar Putra Sukardi, CEO Ratimaya. “Kami berharap dengan semakin banyaknya bisnis online di Indonesia, termasuk Ratimaya, industri e-commerce di Indonesia pun berkembang dengan cepat dengan meyakinkan pelanggan bahwa belanja online itu aman.”

Tren yang terjadi saat ini di Indonesia adalah banyaknya remaja Indonesia berbelanja melalui jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Multiply. Ratimaya menawarkan apa yang disebut e-commerce dalam arti sebenarnya. Pelanggan dapat membeli baju, sepatu, aksesoris, dan juga tas bagi wanita dan pria dalam situs www.ratimaya.com dan melakukan pembayaran dengan sistem PayPal. Terdapat 20 merk berbeda, Ratimaya mengumpulkan vendor tidak hanya dari Jakarta tetapi juga bekerja sama dengan para desainer yang juga memiliki toko di Bandung.

“Dalam Ratimaya, kami mempunyai misi untuk meyakinkan pelanggan bahwa bisnis online kami aman dan menawarakan produk unik dan stylish, sekaligus untuk mendukung para desainer muda Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya,” ujar Putra Sukardi.

Berdiri pada bulan Maret 2011, Ratimaya memulai bisnisnya dengan prinsip bisnis 3P yaitu Premium, Price dan People, dalam menawarkan layanan terbaik bagi pelanggan. Premium berarti kualitas yang tidak dapat dikompromi dimana bahan produknya harus berkualitas tinggi. Price adalah batas harga yang cukup terjangkau, dan yang terakhir adalah People, yaitu produk Ratimaya harus mewakili minat suatu komunitas, sepert merk ‘Capital T’ yang mewakili Classic with Touch.

“Kami ingin produk Ratimaya unik, eksklusif, tetapi tetap terjangkau, stylish dan mengikuti perkembangan,” ujar Putra Sukardi. Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, Ratimaya memberikan tawaran menarik bagi pelanggan setianya berupa potongan harga hingga 40 persen untuk beberapa produknya. Tawaran ini berlaku dari 22 Agustus hingga 12 September. “Kami memang bukan e-commerce yang pertama dalam bidang fesyen di Indonesia. Tetapi kami bangga telah menjadi salah satu bagian dari e-commerce Indonesia, yang dapat memicu perkembangan bisnis online di Negara ini agar lebih pesat, serta memberdayakan talenta anak muda Indonesia,” ujar Putra Sukardi.

— Best Regards,


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved