Listed Articles

2012, LG Mobile Targetkan Market Share 15%

2012, LG Mobile Targetkan Market Share 15%

Ketatnya persaingan bisnis ponsel membuat LG Mobile Indonesia mengeluarkan ponsel seri terbaru. Mengawali tahun 2011 smartphone yang menjadi andalan adalah LG P500 atau LG Optimus One. Ponsel berbasis sistem operasi Android ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan dan market share LG di bisnis ponsel di Indonesia. Ponsel yang dijual dengan harga Rp 2,9 juta/unit dilahirkan dari proses kerjasama 500 engineer dari LG dan Google sejak akhir tahun 2009 lalu. Dengan dipersenjatai Android Froyo dan processor berkecepatan 600 MHz, ditambah dengan dukungan RAM sebesar 512MB membuat kecepatannya berani dibandingkan dengan ponsel Android lainnya.

Seperti kebanyakan smartphone Android, LG Optimus One dilengkapi dengan berbagai aplikasi dari Google seperti social networking integration, Google Search, Google Map, Gmail, YouTube, Google Talk, dan document editor. Menariknya, LG Optimus One dilengkapi dengan dukungan codec video Divx/Xvid, jadi anda dapat menonton video berformat DivX dengan kualitas yang bagus pada perangkat LG Optimus One. Selain itu, bisa juga menambah aplikasi terbaru yang dinginkan melalui fitur Android Market langsung dari perangkat LG Optimus One. “Kami yakin bahwa LG Optimus One P500 akan diminati oleh konsumen. Kami akan menjadi pemain terdepan di smartphone dan menargetkan marketshare sekitar 15% tahun depan ,” kata Legi Soegianto, Product Marketing LG Mobile Indonesia. Sayangnya dia enggan menyebut target penjualan seri teranyar ini. Tapi sebagai info smartphone android ini telah terjual 2 juta unit dalam 65 hari di seluruh dunia.

Untuk konektivitas, LG Optimus One menyediakan dukungan jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE, dukungan jaringan 3G dengan HSDPA up to 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g yang dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, dan GPS dengan dukungan A-GPS dan Digital Compass.

Dalam menghadirkan LG Optimus One, LG Mobile Indonesia bekerjasama dengan Telkomsel. Pembeli paket bundling LG Optimus One-simPATI memperoleh gratis internet sebesar 300 MB per bulan selama 6 bulan dengan melakukan pengisian pulsa minimal Rp 100.000/bulan dan gratis voucher isi ulang pulsa senilai Rp 200.000. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai aplikasi Android di dalam LG Optimus One lebih maksimal berkat dukungan jaringan akses internet Telkomsel melalui lebih dari 37.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 7.700 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia.

Telkomsel siap memaksimalkan pengalaman mobile lifestyle pengguna smartphone LG Optimus One melalui dukungan jaringan mobile broadband berkualitas terbaik di Indonesia. “ Dalam upaya meningkatkan penetrasi pengguna Android di Indonesia, kami akan terus menyediakan beragam paket bundling ponsel berbasis Android lainnya dengan harga yang semakin terjangkau,” kata Gideon Edie Purnomo,VP Channel Management Telkomsel.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved