Listed Articles

Gebrak Pasar Indonesia, Volvo XC60 T5 Dibanderol Rp 735 Juta

Gebrak Pasar Indonesia, Volvo XC60 T5 Dibanderol Rp 735 Juta

Setelah hampir empat tahun Volvo tidak memperkenalkan produk baru di Indonesia, produsen asal Swedia ini kini memperkenalkan Volvo XC60 T5. Sebagai mobil kelas small SUV dengan fitur keamanan canggih, mobil yang dipasarkan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Indobuana Autoraya ini dibanderol dengan harga Rp 735 juta.

Meski menolak menyebutkan target penjualan, Presiden Direktur Indomobil Group Jusak Kertowiddjoyo mengaku konsumen ‘papan atas’ di Jakarta menjadi ‘incaran’ promosi produk Volvo. Memang, mobil yang memiliki sensor membaca bahaya ini ditargetkan bagi eksekutif berpendapatan tinggi yang mencari keamanan sekaligus kenyamanan berkendara. “Kami berharap dapat menjual sebanyak-banyaknya mobil Volvo. Apalagi, hampir empat tahun tidak ada mobil baru yang diperkenalkan Volvo. XC60 T5 ini diharapkan mampu memenuhi kerinduan pecinta volvo,” kata Jusak.

Jusak pun mengakui bahwa pasar ekonomi global sedang terguncang namun dirinya tidak mau ‘ikut-ikutan’ khawatir dengan dampak masa gelap tersebut terhadap perekonomian Indonesia. “Memang, wajar bila kita mengaitkannya dengan ekonomi Indonesia. Namun, jika berbicara dampak, saya harus hati-hati. Jangan sampai berita buruk membuat kita down. Padahal, untuk saat ini, keadaan ekonomi Indonesia masih bagus. Saya pun optimis masyarakat Indonesia antusias dengan kehadiran produk baru Volvo.”

Volvo memperkenalkan fitur city society. Ini bekerja saat kendaraan melaju hingga kecepatan 30 km/ jam. Ketika sensor membaca bahaya, kendaraan akan memberi sinyal berupa lampu berkedip di dasbor. Hal tersebut dilakukan untuk memberi tahu kepada pengemudi agar melakukan pengereman. XC60 T5 juga dilengkapi fitur full autobrake. Ini dapat ‘membaca’ kehadiran pejalan kaki dan melakukan pengereman secara otomatis ketika sensor menangkap bahaya.

XC60 T5 juga dilengkapi fitur standar Volvo seperti dynamic stability dan traction control. Ini merupakan sistem yang dapat menajga stabilitas saat mobil menikung dengan kecepatan tinggi. Dari segi desain pun, mobil ini memiliki kemampuan cross over yang terlihat dari ground clearance yang tinggi dan lingkar roda yang besar. Bodi mobil pun tampak atletis dengan bentuk garis seperti sebuah kendaraan coupe.

Di bagian belakang, XC60 T5 memanfaatkan teknologi LED. Mobil tersebut menggunakan mesin T5 DOHC 4 silinder, 2.000 cc. Tenaga yang dihasilkan 240 hp/ 5.500 rpm dan torsi 320 Nm/ 1.800-5.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8,1 detik. Sistem transmisi memanfaatkan Powershift 6-speed.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved