AHM Gelar Mudik dan Balik Bareng 2011

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik Bareng Honda (MBH) 2011. Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Auddie A. Wiranata, penyelenggaraan mudik bareng ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kenyaman, keselamatan pemudik Honda saat perjalanan. Awalnya MBH hanya mengantarkan konsumen ke kampung halaman saja. Namun sejak tahun lalu dan tahun ini, tidak hanya mudik bareng saja, tapi AHM juga menyelenggarakan kegiatan Balik Bareng Honda (BBH) untuk mengantarkan kembali para pemudik ke Jakarta.

Istiyani Susriyati, Kepala Devisi Honda Customer Care Center AHM, menambahkan, untuk program mudik bareng AHM memilih 2 rute yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta- Yogyakarta rencana pemberangkatan 26 Agustus mendatang. Sedangkan untuk kegiatan BBH Honda dengan rute Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta akan dilaksanakan 3 September 2011. Kegiatan MBH kali ini diharapkan dapat melibatkan 1.250 sepeda motor yang akan diangkut oleh 25 truk dan 58 bus untuk para pemudik Honda arus mudik dan arus balik.

Selain itu selama masa lebaran dari 26 Agustus- 2 September 2011, AHM juga akan menyediakan Posko bagi semua pemudik sepeda motor dari Lampung hingga Bali. Karena AHM menyediakan Bale Santai Honda di 42 lokasi dan 24 AHASS Siaga yang buka selama 16 jam setiap harinya. “Kami menyediakan beragam layanan bagi pemudik berupa konsultasi teknis, tune up dan service ringan gratis serta diskon khusus spare part Honda,” kata Istiyani.

Sigit Kumala Senior General Manager Sales Division PT AHM menambahkan selama tujuh bulan pertama di tahun ini AHM berhasil membukukan penjualan sekitar 2,46 juta unit dengan menguasai market share sekitar 51,4%. Dari angka tersebut kontribusi terbesar disumbangkan dari tipe skutik sekitar 1.265.366 unit. Angka ini melonjak sekitar 55,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yaitu 815.829 unit. “Pencapaian ini akan mengukuhkan Honda sebagai raja baru skutik di Indonesia,” kata Sigit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)