Listed Articles

Asuransi CIGNA Luncurkan CIGNA HospitaLife

Asuransi CIGNA Luncurkan CIGNA HospitaLife

Jasa pelayanan kesehatan semakin mahal akibat berbagai kebijaksanaan seperti izin penanaman modal di sektor kesehatan serta kebijaksanaan swadana rumah sakit pemerintah. Karena itu, masyarakat membutuhkan asuransi yang mampu mencakup pembiayaan ‘mahal’ tanpa perlu khawatir.

Pernyataan tersebut diungkapkan CEO PT Asuransi CIGNA, Christine Setyabudi. Menurutnya, bila masyarakat tidak mengikuti program asuransi kesehatan maka akan semakin terbatas pula kemampuan untuk membayar rumah sakit. “Mengalami sakit tidak pernah menjadi impian siapapun. Selain waktu yang tersita dan dana yang terkuras, sakit menjadi mimpi buruk bagi semua orang. Karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang untuk mengatasi sakit yang tidak terduga,” ujar Christine saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta.

PT. Asuransi CIGNA meluncurkan produk terbaru yaitu CIGNA HospitalLife yang mengkombinasikan asuransi rawat inap sekaligus asuransi jiwa dengan premi terjangkau yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Lima fitur yang ditawarkan produk tersebut adalah santunan rumah sakit termasuk rawat inap dan ICU, penggantian biaya operasi hingga 20 kali lipat dari santunan rawat inap, fasiltias ambulance lokal, jaringan layanan global CIGNA dan santunan kematian.

“Kami ingin memberikan santunan yang menyeluruh dengan premi terjangkau yang dapat diperoleh masyarakat luas, manfaat yang mencakup kebutuhan serta didistribusikan melalui metode telemarketing,” kata Christine lagi. Apalagi, berdasarkan data Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, biaya pelanan kesehatan pemerintah naik 3,7 kali dalam kurun 10 tahun.

Dengan premi mulai dari Rp 128.985, nasabah dapat menikmati kenyamanan tanpa harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan dapat diperbarui pada usia 64 tahun. CIGNA HospitaLife yang menggunakan sistem reimbursement itu merupakan produk kedua yang diperkenalkan ke publik melalui jalur Direct Response Television (DRTV), seteah pada 2010, CIGNA memperkenalkan CIGNA SecondlinLife. Selain itu, untuk memudahkan proses klaim, CIGNA menghadirkan layanan Service on Saturday yaitu layanan yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim pada Sabtu, mulai pukul 09:00 – 14:00, waktu setempat.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved