The Bride Dept dan JS Luwansa Selenggarakan Pameran dan Workshop Calon Pengantin

The Bride Dept dan JS Luwansa akan menyelenggarakan pameran pernikahan yang bertajuk Bride’s Day Out. Acara ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 29 April 2018 di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta.

Pameran tersebut mengusung tema floral modern yang dikombinasikan dengan warna merah dan biru. Pemilihan ini diambil dari warna favorit yang digunakan pengantin di Indonesia beberapa tahun ke belakang.

Bride’s Day Out akan dihadiri oleh 40 vendor yang dapat menjadi pilihan pengantin. Vendor yang mengisi acara tersebut diantaranya dekorasi, fotografi, gaun, hingga souvenir. Konsep yang akan mereka tampilkan disesuaikan dengan tema acara, yaitu floral dengan warna merah dan biru. Para vendor yang hadir juga akan memberikan promosi lewat acara ini. “Salah satu tujuan acara ini adalah mempertemukan vendor dengan para calon pengantin,” tutur Friska Ruslim, Co-founder The Bride Dept.

Friska menyatakan, ia menargetkan transaksi Rp1,5 miliar dalam dua hari pameran. Selain itu, target pengunjung acara adalah sebanyak 5000 calon pengantin.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, banyak calon pengantin yang ingin terlibat langsung untuk mengurus dan memegang andil dalam acara pernikahannya sendiri. Calon pengantin yang belum berpengalaman tentunya ingin mencari tahu informasi terkait persiapan pernikahan sehingga kelas wedding planning menjadi favorit. Karena hal tersebut, Bride’s Day Out juga akan mengadakan kelas untuk para calon pengantin yang dibatasi dengan kuota 25-30 per kelas. Kelas tersebut di antaranya wedding planning, financial planning, family planning, dan makeup. Setiap peserta yang ingin mengikuti acara tersebut perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp175-300 ribu.

Setelah menikah, calon pengantin juga perlu memiliki rencana untuk mengurus keuangan dan keluarga. Pembekalan diri ini penting supaya dapat menjalani rumah tangga yang baik. Maka, tersedia juga kelas financial planning dan family planning yang dipandu oleh ZAP Finance dan Tiga Generasi. Sementara itu, acara ini bekerjasama dengan label Makeover untuk kelas makeup.

JS Luwansa akan menjadi tuan rumah dari acara ini. Hotel tersebut akan memberikan paket kepada pengunjung dan tambahan benefit jika calon pengantin membayar booking fee saat pameran. “Ada beberapa hotel yang manajernya tidak mendatangi pernikahan, namun menurut saya hal itu penting. Saya selalu menyempatkan hadir pada acara pernikahan yang diadakan di sini supaya bisa memastikan langsung acara berlangsung dengan baik,” tutur Richard Mau, General Manager JS Luwansa. Lewat acara ini, JS Luwansa menargetkan satu hingga dua calon pengantin untuk mendaftar pernikahan tahun ini dan empat sampai lima untuk tahun depan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)