CariKredit.com Targetkan Laba Bersih Rp 80 Miliar

Dgtraffic Group meluncurkan salah satu unit bisnis mereka, CariKredit.com yang merupakan portal finansial di Indonesia yang menjebatani konsumen dengan beragam lembaga keuangan. Fitur situs tersebut diantaranya Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan dan Kredit Multi Guna.

CariKredit.com menggandeng 5 institusi perbankan dan 6 institusi pembiayaan. Untuk target di 2011, unit bisnis Dgtraffic Indonesia ini berharap dapat bermitra dengan 50 sampai 60 perusahaan. Keuntungan yang diperoleh CariKredit.com berasal dari jumlah aplikasi yang didaftarkan konsumen ke tiap-tiap perusahaan yang bermitra dengan CariKredit.com, atau dikenal dengan nama cost per leads. Setiap aplikasi yang masuk ke bank, CariKredit.com mendapat keuntungan 20 ribu sampai 100 ribu.

Kami menawarkan solusi kepada konsumen agar tidak perlu lagi membuka setiap portal finansial yang ada. Pihak perbankan juga tidak perlu lagi 'mengganggu' konsumen via penawaran telepon. Kini, masyarakat bisa apply langsung dan membandingkan masing-masing penawaran bank di CariKredit.com,” ujar Managing Partner Dgtraffic Indonesia, Andi Silalahi.

Selain itu, CariKredit.com memberikan fitur berupa simulasi pinjaman dan pembayaran untuk KTA, KPR dan kredit usaha. Bahkan, konsumen dapat membandingkan kredit yang mereka inginkan dari satu lembaga keungan dengan lembaga keuangan lain serta memperoleh informasi dan trik pengambilan kredit. Yang menarik, CariKRedit.com juga memberi keleluasaan dan izin bagi lembaga keuangan untuk mengedit dan memperbarui produk maupun promo dari lembaga keuangan yang bersangkutan.

Kami ingin menjadi jembatan antara pihak perbankan dengan kebutuhan konsumen untuk segala kebutuhan finansial. Apalagi, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia meningkat pesat,” kata Andi Silalahi lagi.

Laba bersih diharapkan Rp 80 miliar per bulan dan ditargetkan meraih break-even point (BEP) dalam kurun kurang dari tiga bulan. Untuk beriklan, CariKredit memanfaatkan layanan iklan via Google. Biaya iklan memang difokuskan ke mesin pencari tersebut dengan rasio sekitar 95%. Setiap pengguna internet yang mengakses CariKredit.com melalui Google, CariKredit.com akan membayar 2 ribu sampai 5 ribu. Langkah ini dikenal dengan istilah cost per clicks.

Berdasarkan data Google, secara global, 1,9 miliar masyarakat mengakses media online dan 4 miliar pengguna melakukan pencarian data internet per hari. Selain itu, 210 miliar orang mengirim email dan pesan singkat per hari dan 900 ribu tulisan / post tersebar di media blog. Yang menarik, secara global, 1,7 miliar masyarakat menggunakan media sosial dan Google masih menjadi media pencarian favorit dengan pangsa 95% di Indonesia.

Penetrasi internet di Indonesia sekitar 91% dengan jumlah pengguna lebih dari 45 juta orang dan pelanggan mobile mencapai 21 juta orang. Berdasarkan survei Google, setiap minggu, rata-rata masyarakat mengkonsumsi internet sebanyak 6,1 hari, berbanding dengan televisi selama 5,5 hari, media cetak selama 4 hari dan radio dengan 2,5 haru. Pertumbuhan e-commerce mengalami peningkatan dari 25% di 2009 menjadi 73% di 2010.

--

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)