Cathay Pacific Tunjuk Patton Chan Sebagai Country Manager Indonesia

Cathay Pacific Airways mengumumkan penunjukkan Patton Chan sebagai Country Manager Indonesia Cathay Pacific Airways menggantikan Robin Bradshaw yang telah ditunjuk sebagai Group General Manager Logistics - Steamships di Papua Nugini. Pria kelahiran Hong Kong tahun 1973 ini akan mulai memimpin pada 6 Agustus 2012 mendatang.

Ia menyandang gelar Master of Applied Science (Aerospace) dari Universitas Toronto, Kanada. Chan juga pernah menetap di Jepang, Bahrain dan Arab Saudi sebelum akhirnya pindah ke Indonesia. Ia bergabung sebagai Management Trainee Cathay Pacific pada tahun 2000 dan telah memiliki beragam pengalaman selama 12 tahun bersama maskapai penerbangan ini. Sebelum menjabat sebagai Manager Partnership dan Program Development pada Asia Miles Limited, perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Cathay Pacific Airways, Chan telah memegang berbagai posisi manajerial di Cathay Pacific termasuk network revenue management, airport services, personnel, dan country management.

Dalam siaran pers yang disampaikan bersamaan dengan serah terima jabatan antara Bradshaw dengan Chan di Grand Hyatt, Jumat malam, 13 Juli 2012 kemarin, Cathay Pacific Airways juga mengumumkan bahwa sesuai dengan persetujuan Dewan Komisaris, pihaknya akan melakukan perjanjian dengan Airbus untuk mengonversi 16 pesawat Airbus A350-900 yang telah dipesan sebelumnya, menjadi pesawat yang lebih besar yaitu Airbus A350-1000 dan menjajaki untuk pembelian tambahan 10 unit pesawat Airbus A350-1000 lagi. Harga 10 unit pesawat tersebut adalah sekitar HK$ 25.565 miliar dan daftar harga tambahan untuk konversi adalah sekitar HK$ 8.457 miliar.

Dewan komisaris diharapkan untuk mempertimbangkan perjanjian tersebut ketika mereka bertemu pada tanggal 8 Agustus 2012 nanti. "Ini merupakan perkembangan penting dan strategis bagi Cathay Pacific. Pesawat A350-1000 akan membawa kami menjadi yang terdepan dalam efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan di dunia,” jelas Chief Executive Cathay Pacific, John Slosar.

Selain itu, kehadiran peswata ini akan menjadi pesawat yang sangat populer untuk pelanggan Cathay dan kemampuan payload dan jangkauan yang telah ditingkatkan akan memungkinkan untuk menghubungkan kota-kota penting di seluruh dunia secara langsung dengan Hong Kong. Dengan pemesanan ini, Cathay Pacific akan memiliki total pesanan 100 pesawat untuk pengiriman tahun 2020 yang terdiri dari investasi agregat sebesar HK$ 218 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)