Listed Articles

Daihatsu Terios dan Luxio Dinilai Konsumen Minim Masalah

Daihatsu Terios dan Luxio Dinilai Konsumen Minim Masalah

Kualitas produk mobil Daihatsu diapresiasi positif oleh konsumen. Setidaknya hal itu terefleksi dari hasil survei yang dilakukan oleh J.D. Power Asia Pacific. Baru-baru ini lembaga survei dari Singapura itu memberikan penghargaan “IQS J.D. Power Award 2010” untuk Daihatsu Terios dan Luxio.

Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2010 merupakan survei yang dilakukan oleh lembaga independen, J.D. Power, untuk mengukur sejauh mana permasalahan yang dialami pemilik dengan mobil baru mereka selama 2-6 bulan pertama kepemilikannya.

IQS mengukur lebih dari 200 gejala masalah yang mencakup 8 kategori: eksterior mobil; pengalaman berkendara; fitur, kontrol dan tampilan; audio, sistem hiburan dan navigasi; kursi; ventilasi dan pendingin (HVAC); interior mobil; dan mesin/transmisi. Semua permasalahan yang diperoleh disimpulkan berdasarkan penelitian terhadap 100 mobil dari satu merek dan tipe yang sama (PP100), semakin rendah angka yang didapat mencerminkan bahwa mobil bersangkutan memiliki kualitas yang lebih tinggi.

Pada IQS J.D. Power Award 2010, di segmen Entry SUV yang nilai rata-ratanya 78 PP100, Daihatsu Terios berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 76 PP100, dan Daihatsu Luxio dengan nilai 84 PP100 juga berhasil meraih peringkat yang sama di segmen Entry MPV yang nilai rata-ratanya 112 PP100.

Pongky Prabowo mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap mobil Daihatsu. “Kami terpacu untuk terus menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan value for money bagi para pelanggan kami,” ujar Direktur Manufaktur PT Astra Daihatsu Motor, itu.

Melalui aktifitas perbaikan berkelanjutan (Kaizen, dalam bahasa Jepang) berbagai upaya terus dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menjaga kualitas produk Daihatsu guna meningkatkan kepuasan para pelanggannya. Selain itu pabrik ADM menerapkan Build In Quality (BIQ) system yang menjamin kualitas dalam setiap proses produksi sesuai dengan standar yang selanjutnya akan dilakukan pengecekan akhir kualitas produk di akhir proses produksi pada tahapan Quality Gate sebelum kendaraan dikirim ke logistik.

“Untuk menjamin kualitas terbaik, semua produk produksi ADM melewati proses quality control yang sangat ketat di setiap proses, dimulai dari pasokan komponen baik dari lokal maupun Completely Knocked Down (CKD) hingga kendaraan siap pakai yang akan dikirim ke customer masih akan melewati proses pengecekan akhir di Pre Delivery Inspection (PDI)”, ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran T Astra Daihatsu Motor, menambahkan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved