Listed Articles

Decolgen Unggulkan 'Spiritual Marketing'

Decolgen Unggulkan 'Spiritual Marketing'

Menurut Manajer Produk Decolgen, Sulastri, taktik utama perusahaan dalam memasarkan produk adalah spiritual marketing. Ini berarti perusahaan mengunggulkan kegiatan yang bersifat sosial serta menumbuhkan kedekatan produk dengan konsumen dari sisi emosi.

“Kami tidak hanya melakukan kegiatan hard selling kepada konsumen. Kami kini justru mencari orang-orang yang berjasa di bidang kesehatan melalui program ‘Sahabat Teladan’. Ini merupakan cara untuk mendekatkan diri dengan publik dari sisi emosi,” kata Sulastri. ‘Sahabat Teladan’ merupakan program yang didedikasikan bagi individu yang bekerja tanpa pamrih di bdiang kesehatan, dokter dan perawat misalnya.

PT Darya Varia Laboratoria (DVL) mengintegraskani berbagai media seperti jejaring sosial, media digital, televisi, media cetak dan masih banyak lagi untuk promosi kegiatan tersebut. Visi utama perusahaan cuma satu, menjadi brand preference ketika masyarakat sakit. Pasalnya, kebiasaan masyarakat Indonesia adalah ‘melirik’ obat-obatan hanya saat sakit. Berkat program tersebut, penjualan Decolgen naik sekitar 10%.

Kesuksesan Decolgen tidak cuma muncul dari kemeriahan program pemasaran di ranah masyarakat. Di lingkup internal pun, perusahaan secara rutin berbenah dengan mengunggulkan divisi riset untuk pengembangan bisnis. Hebatnya, Decolgen menjadi penyumbang omset terbesar bagi DVL yang juga memproduksi Enervon C, Biogesic dan Hobat ini.

Meskipun tergolong miliki posisi yang kuat di pasaran, Sulastri tidak langsung santai dan pongah. Ia tetap berambisi untuk meningkatkan brand awareness dan solidaritas internal. “Kedepannya, kami ingin lebih terlibat ke masyarakat. Kami ingin ada spiritual marketing yang memicu keterikatan, seperti apa yang terjadi di program ‘Sahabat Teladan’,” tegas Sulastri. (Acha)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved