Listed Articles

Desain Unik, W Hotel Ramaikan Jakarta di 2015

Desain Unik, W Hotel Ramaikan Jakarta di 2015

PT Ciputra Property Tbk bekerja sama dengan Starwood, operator hoel dan resort bintang lima, membangun W Hotel di kawasan Dr. Satrio, Jakarta. Hotel yang dibangun pada awal 2012 dan diharapkan selesai di 2015 itu memakan dana investasi sekitar Rp 1 triliun.

“W Hotel merupakan hotel yang unik karena memiliki desain yang inovatif, atraktif dan berjiwa muda. W Hotels sudah hadir di Bali beberapa bulan lalu dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Karena itu, W Hotel di Jakarta diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen atas hotel bintang lima plus yang tidak hanya menawarkan kemewahan tetapi juga desain mengagumkan,” kata Director and Corporate Secretary Ciputra Group, Artadinata Djangkar.

Diakui Artadinata, keadaan ekonomi global memang stagnan akibat Amerika Serikat dan Eropa tertimpa masalah utang. Namun, sisi kelam itu diperkirakan tidak akan dirasakan Indonesia. Seperti fenomena yang terjadi di 2008, krisis tidak turut menyebar di Indonesia karena aktivitas domestik yang tinggi dan rendahnya transaksi dari ekspor. “Karena itu, kami percaya W Hotels bisa dinikmati masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin baik tingkat perekonomiannya.”

Untuk memprediksi harga kamar di W Hotels cukup sulit mengingat nilai uang berubah-ubah. Namun bila memakai proyeksi di tahun 2011, harga kamar berkisar US$ 200 hingga US$ 250. Angka tersebut tergolong normal untuk hotel berbintang lima plus. “Jika kita berbicara hotel untuk kalangan papan atas dan tergolong elit, W Hotel berpotensi menarik perhatian wisatawan. Apalagi, hotel jenis ini memang menjual brand dan manajemen hotel,” kata Artadinata yang memperkirakan 90% konsumen hotel tersebut adalah wisatawan luar negeri yang mengunjungi Jakarta untuk bisnis dan liburan.

Artadinata mengakui, dalam membangun W Hotel, Ciputra merasakan kesulitan tersendiri. Pasalnya, hotel tersebut harus memiliki desain yang menarik dan berkesan ‘mahal’ namun tanpa meninggalkan unsur seni tinggi. “Karena itu, kami bekerja sama dengan SCDA Architects asal Singapura,” kata Artadinata lagi.

Lebih dari sebuah merek hotel, W Hotel menetapkan diri sebagai ikon gaya hidup kontemporer yang menawarkan akses eksklusif ke sebuah dunia ‘wow’ melalui desain terbaru, fashion, nighlife, celebrities, entertainment dan aktivitas lainnya. W Hotel mengubah lansekap industri hospitality dalam 12 tahun terakhir antara lain transformasi dari lobbyhotel menjadi W living room experience, pengenalan merek W dengan layanan whatever/whenever (sarana yang dapat mewujudkan apapun keinginan tamu, selama hal tersebut tidak melanggar hukum, kapanpun dan dimanapun, serta kehadiran munchie box, semacam mini-bar hotel. W Hotel telah hadir di berbagai diantaranya Paris, Milan, Singapura, Abu Dhabi, Bangkok, Athena, Mumbai dan masih banyak lagi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved