Listed Articles

Hotel Sahid Cetak Peningkatan Laba Bersih 94 Persen

Hotel Sahid Cetak Peningkatan Laba Bersih 94 Persen

Tahun 2010 menjadi tahun yang cukup menguntungkan bagi PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. (HSJI). Sebabnya salah satu pelopor industri perhotelan di Indonesia ini sukses melejitkan laba bersihnya sebesar 94 persen di tahun 2010 menjadi Rp. 17,8 miliar. Adapun pendapatan usaha meningkat 23,8% menjadi Rp 123,9 miliar di tahun 2010,

Menurut Direktur Keuangan PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. M. Nurdin prestasi ini didukung oleh inisiatif dan perubahan-perubahan yang dilakukan manajemen yang membuahkan hasil positif pada kinerja perusahaan. “Kami melakukan berbagai inisiatif yang berkesinambungan dan efektif dalam operasi kami yang berdampak antara lain pada peningkatan pendapatan Food and Beverages (F&B) di hotel Grand Sahid Jaya serta peningkatan occupancy rate dari kamar hotel-hotel di bawah Sahid Group. Keberhasilan ini menjadi faktor pendorong utama pendapatan dan laba usaha perusahaan di tahun 2010,” ujar Nurdin.

Pendapatan F&B hotel Grand Sahid Jaya meningkat sekitar 25 persen di tahun 2010 dan memberikan kontribusi sekitar 43 persen dari total pendapatan HSJI. Occupancy rate berkisar 60 persen, seiiring dengan selesainya tahap pertama renovasi hotel Grand Sahid Jaya di pertengahan tahun 2010.

M. Nurdin mengatakan, HSJI sedang mempersiapkan serangkaian langkah strategis yang berfokus pada rencana ekspansi dan optimalisasi dari kekuatan terbesar Sahid Group, yakni legacy, asset dan people.

Khusus untuk Hotel Grand Sahid Jaya sebagai flag carrier Sahid Group, renovasi saat ini sedang berlangsung dan akan rampung di kuartal ke 3 tahun ini. Perbaikan area lobby, ruang-ruang rapat dan kamar-kamar hotel dilakukan mengikuti standar internasional untuk memberikan kualitas lebih baik kepada para pelanggan Hotel Grand Sahid Jaya. “Inisiatif-inisiatif kami tidak hanya ekspansi atau renovasi aset saja, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia agar seluruh lapisan karyawan dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari pengalaman dan layanan perusahaan,” lanjut Nurdin.

Menurut Nurdin, bekal pengalaman dan pengetahuan Sahid Grup akan dunia perhotelan, didukung oleh aset – asetnya yang terletak di lokasi strategis serta tim manajemen profesional, akan membuat perusahaannya dapat kembali bersaing dan menjadi pemain terdepan di industri hospitality di Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved