Listed Articles

Hutama Karya Meredefinisi Nilai-nilai Perusahaan di Ultah ke 50

Hutama Karya Meredefinisi Nilai-nilai Perusahaan di Ultah ke 50

Hutama Karya sepertinya tidak menyia-nyiakan momentum ulang tahun emasnya ke-50 dengan menjadikannya tonggak untuk meredefinisi nilai-nilai perusahaan menjadi integritas, profesionalitas, dan berorientasi pada pelanggan. Nilai-nilai tersebut selanjutnya diwujudkan dalam sosok individu bertajuk karakter The New Insan Hutama.

‘’Dalam kaitan ulang tahun emas kami akan memperkuat diri sebagai peusahaan jasa konstruksi yang handal dan terkemuka. Dan untuk itu kita perlu menjadi fenomenal, tentunya kita harus menantang diri dengan target-target yang fenomenal, bertindak dan berperilaku yang fenomenal, agar mendapatkan hasil-hasil yang fenomenal. Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah me-redefinisi nilai-nilai perusahaan kita agar mampu men-drive perilaku kita semua menjadi insan yang fenomenal, dengan karakter “The New Insan Hutama,” ujar Direktur Utama PT Hutama Karya Ir. S. Subagyono di sela-sela Malam Syukuran ulang tahun perusahaannya di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (29/3) malam.

Dengan nilai-nilai tersebut menurut Subagyono Hutama Karya akan membudidaya benih-benih Insan Hutama yang berkarakter, yang akan mengelola bisnis perusahaan ke depan dengan interaksi kepada seluruh Stake-Holder dalam memberikan karya-karya terbaik. “ Ke depan, Hutama Karya berharap Insan Hutama dapat menjadi excellent leader (people), yaitu pemimpin yang terbekali dengan karakter entrepreneurship yang kuat, ter-­update dengan pengetahuan yang luas, memiliki pengalaman (proses bisnis) yang lengkap dan visioner,” lanjut Subagyono yang di kesempatan yang sama juga meluncurkan buku Inovasi Untuk Solusi–Rahasia Sukses Lompatan Emas Prestasi Kinerja Bisnis Korporasi dan buku Wisata Jembatan Indonesia yang dibuat oleh team PT Hutama Karya dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Masih menurut Subagyono, Hutama Karya perlu menyadari kebutuhan, keinginan dan perilaku konsumen yang akan terus berubah seiring dengan kemajuan teknologi. Baginya ke depan, konsumen pada dasarnya adalah co-produsen. Untuk itu, menurutnya sebagai perusahaan jasa konstruksi Hutama Karya perlu menjadi bagian solusi bisnis, meningkatkan properties-value, bahkan menyediakan knowledge yang dapat menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan bagi stake-holders.

Selain itu Hutama Karya akan mengembangkan komunikasi efektif kepada stake-holders, agar bisa lebih mengetahui keinginan dan harapan mereka. Sebagai dukungan terwujudnya excellent performance, BUMN ini juga akan mendorong strategic partnership, kerjasama saling menguntungkan dengan para ‘kompetitor’, vendor, supplier dengan menjalin ikatan baik formal maupun informal.

Subagyono yang lulusan Teknik Sipil Undip juga menambahkan, aset perusahaan yang dipimpinnya sekarang ini mencapai sekitar Rp2,4 triliun dengan penjualan tahun 2009 mencapai sekitar Rp3,054 triliun dan profit sekitar Rp103 miliar.

Sementara itu, menurut perkiraan, penjualan 2010 diperkirakan Rp3,1 triliun dan profit Rp109 miliar. Adapun proyeksi penjualan 2011 akan naik menjadi Rp4,5 triliun dan profit sekitar Rp150 miliar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved