Listed Articles

Indonesia Negara Ke-6 yang Dilayani Preferred Banking Standard Chartered

Indonesia Negara Ke-6 yang Dilayani Preferred Banking Standard Chartered

General Manager, Consumer Banking, Standard Chartered Bank Indonesia, Djumariah Tenteram, mengatakan, Indonesia adalah negara ke-6 dari 70 negara yang menawarkan layanan Preferred Banking dari Standard Chartered. Sebelumnya, layanan sejenis sudah lebih dulu ditawarkan di beberapa negara di kawasan Asia seperti China, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan India. “Untuk di Indonesia segmen (kalangan mapan) ini kurang terlayani dengan baik. Untuk itu, kami ingin memperlakukan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh emerging affluent,” ujar Djumariah kepada SWA.

Segmen kalangan mapan (emerging affluent) memiiki kebutuhan khusus dan saat ini berkembang cepat, khususnya di wilayah Asia. Segmen ini diperkirakan akan terus berkembang pesat di Indonesia ke depannya. Lima tahun berikutnya, populasi emerging affluent diprediksikan tumbuh dua kali lipat dari 4 juta orang menjadi 8 juta orang.

Riset menunjukkan bahwa segmen kalangan mapan di Asia telah meningkat sekitar 20 % selama beberapa tahun terakhir dan didominasi oleh kaum muda, para professional dan eksekutif dinamis, serta pasangan dan keluarga muda. Baru-baru ini, Standard Chartered melakukan sebuah survei. mengenai segmen kalangan mapan di Indonesia dan hasil survei memperlihatkan bahwa sebagian besar menginginkan berbagai layanan utama yang tercakup dalam layanan Preferred Banking.

Djumariah mengklaim, layanan Preferred Banking dari Standard Chartered memenuhi berbagai kebutuhan tersebut melalui fitur-fitur “Lebih Banyak Hadiah”, “Lebih Nyaman” dan “Lebih Personal”. “

Bagaimana layanan perbankan yang memberikan lebih banyak apresiasi? Nasabah Preferred Banking dapat menikmati berbagai poin atas berbagai transaksi perbankan yang dilakukan termasuk deposito, tabungan, pinjaman, dan pembelian berbagai produk investasi. Selain itu, nasabah dapat menikmati lebih banyak poin tambahan saat menggunakan Kartu Kredit Preferred World MasterCard dan manfaat dari berbagai promosi Standard Chartered termasuk program Beli 1 Dapat 1 Setiap Hari di berbagai jaringan The Premiere XXI Cineplex, keistimewaan di seluruh jaringan World MasterCard di dunia, maupun keistimewaan sebagai anggota Starwood Preferred Guest Gold dan status Hertz Gold.

Untuk layanan perbankan yang personal, nasabah Preferred Banking akan dilayani oleh tim Preferred Banking yang siap membantu setiap saat di seluruh kantor cabang maupun melalui telepon. Seluruh tim Preferred Banking telah dibekali dengan pelatihan khusus secara intensif agar dapat memberikan advis professional kepada para nasabah terkait berbagai kebutuhan finansial mencakup beragam transaksi perbankan, pinjaman, investasi dan asuransi.

Untuk itu, lanjut Djumariah, saat ini pihaknya tengah melakukan promosi dan komunikasi gencar-gencaran guna memperkenalkan layanan yang sangat terbilang baru ini. “Meski layanan baru, diharapkan kedepannya nasabah paham akan layanan Preferred Banking Standard Chartered dan menjadi nasabahnya kami,” harapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved