Listed Articles

Jadi President IMA, Arif Wibowo Fokus MEA

Jadi President IMA, Arif Wibowo Fokus MEA

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, M. Arif Wibowo dikukuhkan sebagai President Indonesia Marketing Association (IMA) baru periode 2015-2017 menggantikan President IMA periode sebelumnya, Muhammad Awaluddin dari Telkom. Pemilihan itu adalah bagian dari agenda Musyawarah Nasional IMA ke-VII yang dilaksanakan di Jakarta.

Dalam sambutannya, Arif Wibowo berjanji akan membawa IMA menjadi salah satu assosiasi marketing yang lebih maju dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan para markeeters Indonesia untuk mampu bersaing di pasar Regional dan Internasional.

“IMA akan menjadi ‘kampus’ kedua bagi para markeeters, selain kantor mereka – untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang pemasaran,” kata Arif dalam rilisnya.

Muhammad Arif Wibowo, Chief Executive Officer and President Director of PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Muhammad Arif Wibowo, Chief Executive Officer and President Director of PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Sejalan dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, lanjut dia, seluruh aspek kemampuan sumber daya manusia Indonesia harus terus ditingkatkan untuk memenangkan pasar, tidak terkecuali para markeeters Indonesia.

“IMA bersama dengan Pemerintah dan asosiasi lainnya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan para markeeters Indonesia melalui berbagai program dan inisiatif yang lebih baik dan konsisten sehingga mampu bersaing memenangkan pasar regional,” ujarnya.

Arif juga berjanji akan memberi sumbangan pemikiran dan tenaga secara maksimal untuk membawa IMA lebih berperan dalam pembentukan karakter dan kemampuan para markeeters Indonesia untuk lebih siap berkompetisi dan mampu pememangkan persaingan regioanal dan internasional.

Sebagai satu satunya Direktur Utama BUMN di Indonesia dengan status “Certified Professional Marketer – ASIA (CPM ASIA), Arif juga akan berjuang memperkuat peran IMA di Indonesia dan akan mempercepat terealisasinya sebanyak 60 kepengurusan IMA Chapter di kota-kota seluruh Indonesia selama dua tahun. Saat ini IMA baru memiliki 18 chapter di Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misinya, IMA didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pengembangan, pemasyarakatan dan penerapan konsep pemasaran, mengembangkan nilai-nilai pemasaran sebagai strategi dalam pengelolaan bisnis, mengembangkan konsep pemasaran dan penerapannya yang sesuai untuk Indonesia, mengembangkan profesionalisme dan kemampuan anggota dalam bidang pemasaran, serta membawa nama Indonesia ke dunia internasional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved