Listed Articles

Kepercayaan Konsumen Indonesia Turun Drastis

Oleh Admin
Kepercayaan Konsumen Indonesia Turun Drastis

Survei Master Index terbaru ini dilakukan dari 15 Oktober sampai 4 November 2005, melibatkan 5.404 konsumen di seluruh 13 pasar utama MasterCard di Asia-Pasifik salah satunya Indonesia. Lima varibel yang diukur adalah pekerjaan, ekonomi, pendapatan tetap, pasar modal dan kualitas hidup.

Menurut hasil survei ini, kepercayaan konsumen di Indonesia turun drastis dibandingkan periode enam bulan dan satu tahun yang lalu. Konsumen Indonesia, kini menunjukan sikap cenderung pesimis di semua faktor ekonomi yang disurvei yaitu pekerjaan (25,9), kualitas hidup (24,2), ekonomi (30,0) dan pasar modal (38,7). Yang angkanya lumayan tinggi hanya untuk faktor pendapatan tetap (76,0), di mana konsumen masih menunjukan sikap yang relatif optimis.

Kata survei ini, angka-angka di atas menunjukkan sentimen konsumen Indonesia yang terendah sejak kuartal keempat tahun 1996. Indonesia saat ini dihadapkan pada kekecewaan publik dan demonstrasi terhadap kenaikan bahan bakar serta korban pemboman teroris.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved