Listed Articles

Lintasarta Siap Jadikan Model Bisnis TI Perusahaan sebagai Utility

Lintasarta Siap Jadikan Model Bisnis TI Perusahaan sebagai Utility

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) sudah siap mendukung perusahaan distribusi dalam menyediakan layanan Contact Center kepada semua supplier maupun end user-nya. Layanan Lintasarta Contact Center menggunakan paradigma baru Unified Contact Center yang mengintegrasikan semua komponen penting teknologi komunikasi ke dalam satu sistem. Unified Contact Center ini sudah memiliki kemampuan CTI dan ACD.

Hal tersebut dilatarbelakangi bahwa industri distribusi di Indonesia saat ini dihadapkan pada tantangan iklim ekonomi yang berubah-ubah dan tantangan untuk menjaga koordinasi antara supplier, distributor dan end user. Oleh karena itu, kecepatan penanganan order, pengiriman barang dan layanan pelanggan menjadi kunci sukses persaingan di segmen distribusi. Dan seiring dengan teknologi ICT yang berkembang menjadi internet-enabled world, dibutuhkan solusi yang terintegrasi baik voice, data dan multimedia dalam satu sistem, karena pelanggan distributor tidak hanya mengontak melalui telepon, tetapi juga berkembang melalui email, IM, fax, atau SMS.

“Sampai saat ini, pelanggan Lintasarta di industri trading/distributor telah mencapai lebih dari 250 pelanggan, dan dengan adanya solusi ini kami targetkan akan terus bertambah,” kata Herry Waldi Wilmar, Senior Vice President Corporate Sales Lintasarta.

Selain berperan sebagai akses komunikasi dan distribution channel, Contact Center juga mampu berperan sebagai Customer Relationship Management dengan pengembangan mini CRM yang dapat disediakan oleh Lintasarta, sehingga agent dapat mengakses informasi CRM yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan secara cepat.

Menurut Herry, solusi Lintasarta Contact Center memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan perusahaan melalui channel yang mereka inginkan, baik melalui telepon, email, SMS, fax, dan Internet. “Dengan multichannel akses ini, otomatis jangkauan pelayanan perusahaan Anda akan lebih luas. Itulah sebabnya layanan Lintasarta Contact Center sesuai bagi industri distributor yang mengutamakan service excellence bagi supplier dan end user-nya, terutama yang berada di pelosok-pelosok daerah,” jelasnya.

Salah satu diferensiasi Lintasarta Contact Center dibandingkan dengan penyedia layanan Contact Center lainnya yang telah ada saat ini, Lintasarta adalah pelopor penyedia layanan hosted Contact Center. Dengan hosted Contact Center, Lintasarta mengubah model bisnis TI


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved