Listed Articles

MediaXasia, Digital Media Publisher Manager Pertama di Indonesia

MediaXasia, Digital Media Publisher Manager Pertama di Indonesia

Masih sedikitnya perusahaan yang menyadari efektivitas media digital mendorong Gunawan Santoso mendirikan MediaXasia, digital media publisher manager yang pertama di Indonesia. ” MediaXasia sebagai digital media publisher manager mengajak brand dan marketer untuk jeli melihat kekuatan media digital,” ujar Gunawan Santoso yang mengaku mendirikan bisnisnya tersebut pada 2 Juni 2010 lalu.

Adapun tugasnya adalah memromosikan/memperkenalkan partner (web/digital media), menjembatani dialog antara pihak ketiga dengan brand/advertiser, memasarkan, dan membuat strateginya. MediaXasia mewakili mereka untuk bernegosiasi dengan agency dan media buyer. “Tidak ada agency fee, tetapi lebih pada revenue sharing,” ungkap Gunawan.

MediaXasia memiliki lebih dari 30 publisher yang menjadi partnernya, yang dapat membantu klien mencapai target marketnya. Di antaranya, kaskus, lintas berita, bundagaul.com, infokost.net, krazymarket.com, plasa.com, domikado, urbanesia, koprol, dan site-site terbaik lainnya.

Menurut Gunawan, diferensiasi MediaXasia dengan penerbit media lainnya, selain dalam pemilihan media digital, juga terletak pada pemilihan beberapa web medium size yang potensial.

“Banyak brand masih berpikir ulang untuk menyisihkan anggaran promosi melalui media digital. Sekalipun menggunakan media digital, brand hanya melakukan promosi pada web dengan keterbatasan pengetahuan tentang medium digital inventory tersebut,” papar Gunawan.

Gunawan menjelaskan, kekuatan mediaXasia terletak pada kekuatan komunitas digital yang terbentuk. “Dengan kekuatan komunitas, sebuah brand akan mendapatkan loyalitas dari sebuah campaign yang dilaksanakan dalam medium digital,” urai Gunawan.

Oleh karena itulah, Gunawan menerangkan, mediaXasia akan menjembatani komunikasi antara agency non digital untuk melakukan digital planning, strategi digital sekaligus memperkenalkan web-web/digital media tersebut sesuai dengan campaign yang akan dilakukan.

Kelebihan lainnya menurut Gunawan, mediaXasia yang aktifitasnya terfokus pada tiga area: community, marketplace, dan mobile, dengan full reporting, tidak hanya sekadar mempublish tetapi juga berperan sebagai konsultan perencanaan strategi promosi, dengan variasi tipe promosi on line.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved