Metrodata Tetap Fokus pada IT Outsourcing dan Distributor

Metrodata Solution Day 2006 merupakan kegiatan korporasi yang dipersembahkan kepada masyarakat atas totalitasnya selama ini sebagai perusahaan TI, khususnya solusi bisnis dan distribusi, juga sebagai salah satu bukti komitmen kami kepada masyarakat sekaligus menandai 31 tahun ME berkiprah di Indonesia.

“Sejak tiga tahun terakhir Metrodata memantapkan diri fokus di dua jalur bisnis yaitu bisnis distribusi yang ditangani anak perusahaannya, PT Metrodata e-Bisnis (MEB) dan bisnis solusi oleh PT Mitra Integrasi Informatika. Dan kini Metrodata sudah memiliki posisi sebagai the biggest IT products distributor and major IT solution provider”, ujar Lesan Limanardja, Presdir Metrodata.

Lesan mengatakan, bisnis distribusi adalah jantung usaha Metrodata yang bergerak sangat cepat. Banyak dealer, reseller maupun pengguna akhir yang sudah mempunyai relasi bisnis terhadap produk-produk unggulan Metrodata. Lebih lanjut, Lesan menyebutkan bahwa Metrodata tetap harus mempertahankan dan berusaha meningkatkan pangsa pasar dengan menambah dan memperlebar produk portofolionya melalui diversifikasi produk dengan mengikuti tren konvergensi teknologi TI, telekomunikasi dan consumer electronics. Sedangkan di area bisnis solusi, Metrodata menuju IT Outsourcing company.

Lingkup dari IT Outsourcing sangat luas, mulai dari IT Infrastructure Management (termasuk Service Management, Data Center Management, Desktop & Distributed Computing Services dan Network Infrastructure services) sampai ke Application Management (termasuk Application Systems Maintenance (seperti ERP dan payroll processing); Resource Management, Users Support, Maintenance and Upgrade Systems) serta Business Process Outsourcing (seperti Customer Process Outsourcing, HR/Payroll Administration, dan Data Entry Processing) yang banyak digunakan oleh perusahan-perusahaan besar seperti industri perbankan dan telekomunikasi.

Sebagai IT outsourcing company, lanjut Lesan, aset yang paling berharga adalah manusia terampil dan profesional. Selain knowledge dan softskill diperlukan juga attitude dan behavior. Karena perusahaan sangat menjunjung tinggi integritas dan kepercayaan serta saling menghormati. Selain itu, untuk menjawab peluang bisnis di area outsourcing, Metrodata juga sedang dalam taraf awal berkolaborasi dengan Mercatela Malaysia, satu perusahaan outsourcing dengan para konsultannya yang memiliki kapabilitas dan pengalaman implementasi pelanggan-pelanggan besar di berbagai industri.

Tags:

Leave a Reply

23 thoughts on “Metrodata Tetap Fokus pada IT Outsourcing dan Distributor”

Dilema yang dihadapi pengguna jasa outsourcing adalah: Low Employee Engagement. Saya pikir inilah kunci untuk meningkatkan attitude and behavior karyawan outsourcing.
by Adrin, 04 Sep 2010, 14:33
senangnya bisa lebih tau banyak tentang outsourcing
by windra mai haryanto, 06 Aug 2010, 11:26
Dalam jangka panjang outsourcing juga bisa memberikan dampak yang kurang bagus bagi karyawan.
by fauzan, 04 Aug 2010, 00:06
Sebagai IT outsourcing company, tentunya aset yang paling berharga adalah manusia terampil dan profesional. Selain knowledge dan softskill diperlukan juga attitude dan behavior. Karena perusahaan sangat menjunjung tinggi integritas dan kepercayaan serta saling menghormati,selanjutnya apa batasan keamanan dari sistim informasi \\\\"out source\\\\" yang baik dan menjamin bisnis perusahaan tidak bocor ke pesaing dalam pengelolaan operasional strategisnya ? dengan memperhatikan iklim persaingan global dan kapitalisme bisnis.
by bambangsl, 02 Aug 2010, 06:17
di era global skarang, outsourcing IT sudah lumrah dilakukan banyak perushaan. selain mengurangi cost, perusahaan jadi dapat fokus pada core bisnisnya. sukses terus untuk metrodata
by angelia, 01 Aug 2010, 15:30
Menurut saya outsourcing dilakukan agar perusahaan dapat fokus dengan pekerjaannya. Dan untuk mengurangi biaya terutama rekruit karyawan IT, menggajinya dan biaya pelatihannya.
by mellyna eyf, 01 Aug 2010, 10:43
Outsourcing menjadi suatu pilihan utama bagi perusahaan dalam mengembangkan sistem informasinya.so,usaha anda pasti akan lebih berkembang sejauh anda betul betul bisa menjaga attitude dan etika profesionalisme bisnis.
by fauzi suroyo, 01 Aug 2010, 01:47
Perusahaan outsourcing IT harus dapat melihat peluang dan kepentingan pasar/konsumen
by hesthi, 31 Jul 2010, 16:12
Pertimbangan lainnya yang diperlukan oleh perusahaan adalah melihat aspek core competency dalam penerapan outsourcing
by tubagus qoari, 31 Jul 2010, 15:24
Setuju...bahwa penerapan oursourcing tetap memperhatikan sumber daya manusia dan operasional dari perusahaan tersebut.
by tubagus qoari, 31 Jul 2010, 10:09
Perusahaan harus berhati-hati dalam hal pemilihan alternatif pengembangan sistem informasi yang tepat. Kesalahan di dalam pemilihan alternatif akan menyebabkan investasi yang telah dilakukan serta waktu yang terpakai akan menjadi sia-sia.
by sari, 31 Jul 2010, 09:31
IT-outsource merupakan lahan bisnis yang mumpuni, sehingga sangat baik peluang ini diambil, dijalankan dan dikelola dengan baik. Tidak diragukan lagi, decade terakhir ini banyak perusahaan sejenis bermunculan. Namun, yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah perusahaan tersebut mampu membuktikan diri dan sanggup meng-handle setiap job yang dikerjakan. Sehingga kedepannya, bisa dilihat perusahan mana saja yang bertahan.
by nugrohoagung, 31 Jul 2010, 06:02
Moto yang sangat cocok dengan bisnis yang dijalani "aset yang paling berharga adalah manusia terampil dan profesional. Selain knowledge dan softskill diperlukan juga attitude dan behavior. Karena perusahaan sangat menjunjung tinggi integritas dan kepercayaan serta saling menghormati." Salam sukses
by suherli, 31 Jul 2010, 03:43
Tidak sedikit perusahaan di Indonesia yang menggunakan sistem outsorcing dalam pengemabangan sistem informasi di perusahaannya
by erlita rahma, 31 Jul 2010, 02:06
Kalau Metro Data saja fokus pada Bisnis outsourcing, berarti kedepan bisnis ini memang menjanjikan.
by sumarno, 30 Jul 2010, 08:09
saya rasa selain manusia masih ada aset berharga lainnya... terima kasih
by gilang, 30 Jul 2010, 07:20
Kunci utama dalam kesuksesan outsourcing adalah pemilihan vendor yang tepat (choose the right vendor) karena outsourcing merupakan kerjasama jangka panjang sehingga penunjukkan vendor yang tepat sebagai mitra perusahaan menjadi sangat krusial baik dari pertimbangan aspek teknologi, bisnis, maupun tujuan finansial
by bayu trisno, 28 Jul 2010, 08:07
Mohon redaksi SWA bisa mengulah lebih detail dari sisi konsumen pemakai jasa IT Outsourcing. Hal-hal apa yang menjadi concern mengenai hal ini dan bila mungking bisa memberikan gambaran rangking perusahaan IT di Indonesia.
by sasmoyo, 27 Jul 2010, 06:34
saya setuju dengan pendapat presdir Metro data bahwa sebagai IT outsourcing company,aset yang paling berharga salah satunya adalah attitude dan behavior.Banyak perusahaan IT outsourcing memiliki attitude dan behavior yang kurang baik yang tidak menjaga kerahasiaan dari kliennya. semoga sukses selalu untuk metrodata
by suhendi, 22 Jul 2010, 11:51
Perusahaan memiliki pertimbangan masing-masing untuk menerapkan outsourcing di perusahaannya. Menurut Anda apa yang menjadi pertimbangan utama sehingga suatu perusahaan menerapkan outsourcing sitem informasi? Thanks a lot. Kalau saya menilai bahwa yang menjadi alasan utama perusahaan untuk menerapkan outsourcing sistem informasi itu adalah karena faktor kurangnya kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan masalah dan mendapatkan kebutuhan di perusahaannya yang menyangkut segala sesuatu tentang dunia sistem informasi.
by lasita, 12 Jul 2010, 18:32
Saya menilai bahwa yang menjadi alasan utama perusahaan untuk menerapkan outsourcing sistem informasi itu adalah karena faktor kurangnya kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan masalah dan mendapatkan kebutuhan di perusahaannya yang menyangkut segala sesuatu tentang dunia sistem informasi.
by lasita, 12 Jul 2010, 16:26
Perusahaan memiliki pertimbangan masing-masing untuk menerapkan outsourcing di perusahaannya. Menurut Anda apa yang menjadi pertimbangan utama sehingga suatu perusahaan menerpkan outsourcing sitem informasi? Thanks a lot.
by lasita, 12 Jul 2010, 16:24
apakah di indonesia ada rating untuk perusahaan yg bergerak di bidang IT?
by Fitriani, 12 Jul 2010, 03:30

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)