Pantene Siap Mengatasi Rambut Lepek

Kendati telah sukses memiliki empat jenis shampoo, Pantene tidak lekas puas. Produk shampoo buatan P&G Home Products Indonesia itu terus berinovasi merilis varian baru. Saat ini jenis shampoo yang siap dilempar ke pasar adalah Pantene Nature Care untuk jenis rambut lepek dan rambut wanita berkerudung.

Berdasarkan survei AC Nielsen, Pantene menguasai market share shampoo di Indonesia sebesar 23,4%. Pangsa pasar ini diraih oleh empat varian Pantene sebelumnya, yaitu anti dandruff, total care, hair fall, smooth & silky. “Untuk produk baru Pantene Natur Care rencananya akan diluncurkan resmi ke pasar pada bulan Mei 2011,” ujar Junita Kartikasari, PR Manager P&G Home Products Indonesia.

Kehadiran Pantene Nature Care, diklaim Junita, untuk menyempurnakan fungsi shampoo-shampoo sebelumnya. Setidaknya 7 tanda penuaan rambut dapat diatasi, yaitu rambut bercabang, rontok, patah, kasar, kusam, lepek, dan kusut. Dan shampoo baru ini diproduksi dalam kemasan 950 ml, 700 ml, 350 ml, 180 ml, serta 90 ml. Harga sama dengan produk Pantene lainnya, yaitu per botol mulai Rp 8.100 hingga Rp 66 ribu.

Dijelaskannya, bahan dasar Pantene Nature Care adalah bunga Cassia Complex yang berasal dari jaringan penuh nutrisi di dalam biji dua jenis Cassia: Obtusifolia dan Tora. Penggunaan bahan Cassia ini terinspirasi dari ayurvedic dan obat tradisonal Cina plus India. “Para ilmuwan Pantene mencoba mencampurnya dengan bunga Cassia yang telah lama dikenal dan digunakan sebagai obat tradisional. Gabungan pro-V dan manfaat bunga Cassia melahirkan Pantene varian baru, Pantene Nature Care,” Dr Jasmine Karsono, Principal Scientist P&G Beauty menambahkan.

Shampoo Panten Nature Care dilengkapi dengan kondisioner Pantene Pro-V Nature Care yang akan memberikan perlindungan lembut. Melalui teknologi dual surfactant menciptakan airfilm (lapisan udara), sehingga mampu memisahkan batang-batang rambut dan fungsi conditioning bekerja efektif. “Riset kami membuktikan bahwa rangkaian Pantene Nature Care menjaga agar rambut berkilau, 10 kali lebih kuat terhadap kerusakan saat disisir, serta mengurangi kerontokan,” ujar Jasmine mengklaim lagi.

Pantene Nature Care akan membuat rambut lepek dan rambut berkerudung menjadi lebih lembut dan bergelombang. “Sebelum memakai Pantene Nature Care, saya mencampur berbagai jenis merek untuk perawatan rambut sehari-hari. Saya merasakan perubahan yang sangat drastis setelah tiga minggu karena rambut menjadi lebih lembut, halus, dan bervolume,” klaim Marissa Nasution, brand ambassador Pantene Nature Care.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)