Listed Articles

Penjualan New Honda Blade Ditargetkan 33 Ribu Unit/Bulan

Penjualan New Honda Blade Ditargetkan 33 Ribu Unit/Bulan

Untuk mengukuhkan posisinya sebagai raja motor bebek di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan generasi terbarunya yaitu New Honda Blade. Kehadiran seri terbaru ini diharapkan akan memperkuat penetrasi Honda di segmen menengah motor bebek. Menurut Johannes Loman, Executive Vice President PT AHM, pangsa pasar bebek belakangan ini cenderung mengalami penurunan seiring pesatnya pertumbuhan permintaan sepeda motor skutik. Secara umum, tahun lalu sepanjang semester I permintaan sepeda motor bebek pangsa pasarnya sekitar 49,1%, sedangkan hingga semester I tahun ini hanya 39,4%. Dari sisi penjualan Januari-Juni 2011 tercatat 1.597.225 unit.

Produk terbaru yang merupakan andalan Honda mulai dipasarkan awal Agustus ini dijual dengan harga Rp 14 juta/unit (Victory Red, Acclera Green, Superior Black dan Dominite Black), sedangkan varian Racing Special Edition dipasarkan dengan harga Rp 14,2 juta/unit. “Kami targetkan penjualan Honda New Blade untuk kedua varian sekitar 33 ribu/bulan,” ujar Johannes.

Diakui Yuseke Hori, Presdir PT AHM, pada semester I tahun ini untuk katagori bebek Honda mampu mempertahankan dominasinya di segmen bebek dengan berhasil menjual sekitar 895.819 unit (56,1%), sedangkan tahun lalu pangsa pasar yg dikuasai sekitar 52,1%. “Kehadiran New Honda Blade sebagai bukti komitmen Honda untuk memenuhi keinginan konsumen dengan menyuguhkan model terbaru yang diikuti dengan pengembangan teknologi dan desain, sehingga lebih sporty dan mesin dengan performa tinggi,” katanya.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved