Listed Articles

P&G Gelar Balita Cerdas

P&G Gelar Balita Cerdas

P&G kembali mengadakan program Balita Cerdas, sebuah program berkesinambungan yang terus dijalankan setiap tahun. Salah satunya adalah “Two Days Kids Festival” yang diadakan dalam rangka merayakan hari anak nasional di Epicentrum Walk untuk anak usia 2-10 tahun. Two Days Kids Festival juga bertujuan untuk mengajak keluarga Indonesia agar semakin memahami pentingnya pendidikan sejak dini. Pada hari istimewa itu, anak-anak dapat mengikuti workshop class sepert, belajar membatik, melukis layang-layang, tari tradisional, keramik dan pilates, juga berbagai kegiatan menarik lainnya.

Aktivitas pada Two Days Kids Festival dirancang sebagai pendekatan bagi anak-anak usia dini untuk berlatih merasakan suasana belajar dengan kegembiraan, sekaligus memberikan kesempatan untuk memperluas wawasan dan berinteraksi dengan anak-anak lain seusia mereka. Festival ini juga berpastisipasi membantu Balita Indonesia yang kurang beruntung.

“Tahun ini kami mengadakan program Festival Anak selama 2 hari untuk sekaligus mensosialisasikan kegiatan Balita Cerdas dan juga mengajak Keluarga Indonesia untuk tahu dan ikut berpartisipasi,” ujar Junita Kartikasari, Public Relations Manager P&G Home Products Indonesia.

Seorang anak tidak dapat memilih siapa yang menjadi orang tua mereka, tetapi mereka punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan seperti Balita lainnya. Dengan membeli produk P&G, konsumen telah bergabung bersama kami, menjadikan Balita Indonesia, Balita Cerdas.

Berdasarkan data Depdiknas, dari sekitar 30 juta anak Indonesia, baru 50 persen yang tersentuh pengembangan usia dini. Para balita ini adalah masa depan bangsa, dan memberikan pendidikan sedini mungkin, merupakan salah satu investasi ekonomi jangka panjang yang nyata. Pendidikan pra sekolah adalah pondasi dalam mempersiapkan diri memasuki sekolah dasar dan tingkat lanjutannya. Kenyataan inilah yang memantapkan P&G memilih berkonsentrasi pada pendidikan anak-anak usia dini melalui tema global LLT– Live, Learn and Thrive.

Bambang Sumaryanto, External Relations Director P&G Indonesia mengatakan, sudah hampir 4 tahun P&G memiliki program Balita Cerdas, yaitu program untuk mencerdaskan anak – anak Indonesia usia di bawah 6 tahun dengan mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini yang dikenal dengan nama PAUD. Dimulai dengan daerah Sukabumi bekerja sama dengan Kepala Desa Benda, membangun 10 PAUD gratis dengan menyentuh kurang lebih 3,000 Balita selama 3 tahun. Saat ini ke 10 PAUD ini sudah berdiri sendiri dan berdikari. Tahun ke 4 ini P&G bekerja sama dengan Rumah Zakat menyentuh anak – anak Balita di daerah Ciputat, Jakarta.

P&G juga empat tahun bersinergi dengan UNICEF dalami program Balita Cerdas di 10 desa di Sukabumi. Program tersebut telah berhasil membantu hampir 3000 balita. Misi dari program Balita Cerdas adalah: 1000 balita cerdas di Indonesia setiap tahunnya. Anak-anak dapat menghabiskan waktunya di day care dan mendapatkan pendidikan di PAUD (Pengembangan Anak Usia Dini), sementara para orangtua mengikuti pelatihan kesehatan dan nutrisi serta aktif dalam PKK dan Posyandu.

Dengan membeli produk-produk P&G seperti Pantene, Head & Shoulders, Olay, Downy, Gillette dan Pampers yang terdapat di Carrefour, Giant, Hypermart, Alfamart, Indomaret hingga akhir Agustus, konsumen secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam mendukung program Balita Cerdas.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved