Listed Articles

P&G Meramaikan Pasar Pelembut Pakaian dengan Merek Downy

 P&G Meramaikan Pasar Pelembut Pakaian dengan Merek Downy

Persaingan bisnis pelembut pakaian makin sengit. Setelah merek Molto dan So Klin sukses mendominasi pasar, kini merek Downy yang dipasarkan P&G menggebrak pasar. Downy diklaim P&G telah sukses menjadi produk pelembut pakaian nomor satu di dunia karena berbahan konsentrat yang memiliki butiran parfum dengan tingkat kepadatan lebih tinggi.

Downy hadir dengan dua varian yaitu Sunrise Fresh yang terkenal dengan keharuman seperti bunga segar yang menyenangkan. Mengurangi kusut pada pakaian saat mencuci, sehingga menyetrika menjadi lebih mudah dan antibacterial yang mengandung bahan-bahan anti bakteria, sehingga kesegaran pada pakaian bertahan lebih lama bahkan ketika berkeringat.

Junita Kartikasari, PR Manager P&G Home Products Indonesia, meng aku, Downy hadir untuk memberi kesegaran yang dapat bertahan lama sepanjang hari, bahkan ketika berkeringat. Hal ini terjadi karena Downy memiliki teknologi formula anti bakteri unik yang dapat membantu mencegah berkembangnya kuman penyebab bau tidak sedap. Selain itu, membuat pakaian menjadi lebih mudah disetrika karena mampu meminimalkan kerutan pada pakaian pada saat mencuci.

Dalam proses pengembangan image terhadap produk-produknya, P&G selalu memilih brand ambassador yang memiliki karakteristik dan image sesuai dengan produk dan diberikan kesempatan untuk mencoba terlebih dahulu benefit dari produk yang akan diwakili, agar para brand ambassador yakin akan kemampuan dan klaim yang dikomunikasikan kepada masyarakat terhadap produk itu sendiri.

Untuk itu, Downy memilih tiga wanita inspirasional atau terbaik di bidangnya untuk menginspirasi ibu – ibu di Indonesia. Para Para brand ambassador ini adalah pertama, pasangan Baim dan Artika Sari Devi. Selebriti energetik yang baru saja dikaruniai putri kecil ini akan selalu memberikan yang terbaik bagibuah hatinya. Artika merupakan Putri Indonesia 2004 dan salah satu yang terbaik dengan prestasinya menjadi wakil Indonesia yang berhasil masuk di 15 besar ajang Miss Universe 2005. “Aktivitas saya yang lebih banyak di luar ruangan, tidak pernah bisa ditebak situasinya. Kadang lokasi shooting yang saya datangi penuh asap, panas, lembab atau kegiatan sosial saya sehingga saya merasa tidak comfort dan tidak fresh. Downy menghilangkan segala kekhawatiran saya tersebut dengan memberikan kesegaran sepanjang hari,” ujar Artika.

Brand ambassador kedua, Susy Susanti, atlit bulutangkis legendaris dan juga seorang ibu yang akan memberikan pelembut terbaik untuk seluruh keluarganya, terutama untuk kesegaran yang dapat bertahan lama pada pakaian setelah berolahraga. Susy adalah satu – satunya perempuan Indonesia mampu meraih medali emas di kejuaran Olimpiade. Downy telah membuat Susy pakaiannya tetap segar saat berolahraga.

Ketiga, Farah Quinn, chef selebriti fenomenal dengan segala kesibukannya, namun tetap juga seorang ibu yang selalu terlihat segar tanpa harus khawatir pakaiannya menjadi bau akibat asap masakan. Saat ini Farah merupakan salah satu chef wanita ternama di Indonesia. “Biasanya para chef sudah pasrah dengan bau asap masakan yang menempel di pakaian. Karena memang sudah merupakan konsekuensi pekerjaan kami. Tapi, saya mencoba Downy, yang memang bertahan lama wanginya walau saya sudah seharian masak di dapur,” jelas wanita yang berwajak eksotik, ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved