Pomelo Cares Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Pomelo, merek fesyen omnichannel, ikut serta dalam penangan penyebaran wabah virus corona dengan meluncurkan Pomelo Cares.

Program ini untuk mendukung tenaga medis, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait social distancing, dan memberikan bantuan untuk mengatasi wabah Covid-19 di Thailand, Singapura, dan Indonesia. David Jou, CEO Pomelo, mengatakan, pihaknya juga ingin mengambil bagian dalam membantu menyebarkan pesan pentingnya social distancing atau menjaga jarak.

“Situasi virus Corona terus berkembang,  sehingga kami akan terus melakukan peran kami dalam upaya mengurangi penyebarannya, serta  menemukan cara-cara baru untuk melibatkan komunitas kami saat dibutuhkan,” kata David menambahkan.

Pelanggan Pomelo dapat menyumbangkan dana kepada mitra organisasi kesehatan diantaranya, Palang Merah Thailand, Palang Merah Singapura, dan Ikatan Dokter Indonesia melalui aplikasi.

Nantinya, konsumen yang berdonasi akan dapat melacak total uang yang dikumpulkan untuk amal dan total nilai bantuan yang disumbangkan untuk petugas medis.

Selain itu, platform melakukan kampanye sosial melalui tagar #PomeloGirlsAtHome untuk mendorong tanggung jawab sosial masyarakat ditengah wabah covid-19. Pesan yang digaungkan dalam kampanye tersebut berfokus pada pentingnya menjaga jarak selama masa pandemi, mendorong masyarakat untuk tinggal di rumah, dan menemukan cara baru untuk tetap berkumpul.

Pomelo juga menjual masker kain anti bakteri di Singapura dan Thailand. Seluruh keuntungan yang didapatkan akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis. "Kami berusaha mengambil bagian dalam membantu masyarakat dan sektor medis. Kami harap kedepannya akan muncul berbagai upaya kolektif lainnya yang dapat melibatkan masyarakat global, untuk bangkit menghadapi tantangan ini," kata David.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Pomelo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)