Rupa-rupa Taktik Trade Mall Gaet Pengunjung

Berbagai macam cara dilakukan oleh mal Lindeteves Trade Center Glodok (LTC Glodok) yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat untuk menarik pengunjung. Dari menggelar donor darah, pameran hidroponik, cuci serta servis motor gratis, lomba drone sampai mengadakan undian berhadiah mobil SUV dan unit apartemen. Terbaru, pusat perbelanjaan berkonsep trade mall yang bernaung di bawah Agung Podomoro Land itu memfasilitasi layanan pengurusan SIM dan STNK keliling dari Polda Metro Jaya.

Suasana pengurusan SIM dan STNK di LTC Glodok (istimewa)

Memang, bagi warga Ibu Kota yang masa berlaku SIM dan STNK hampir habis, dan kebetulan beraktivitas di sekitar Hayam Wuruk, mereka dapat memperpanjang di bis layanan SIM dan STNK keliling yang beberapa waktu terakhir membuka layanan di area depan LTC Glodok. Layanan ini sendiri merupakan buah kerja sama LTC Glodok bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

 

Pelayanan perpanjang SIM dan pajak STNK dibuka dari pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB. Bagi pihak kepolisian hal ini dilakukan untuk menjemput bola dalam melayani masyarakat yang ingin memperpanjang SIM dan pajak STNK tanpa harus datang ke Polda Metro Jaya. Jika dulu perpanjangan SIM dan pajak STNK dilakukan di banyak pintu dan meja, sekarang dengan adanya pelayanan SIM dan pajak STNK keliling dilakukan dalam 1 pintu.

Melihat minat masyarakat yang tinggi, layanan yang awalnya ditetapkan untuk jangka waktu dua minggu itu kini diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan. "Melihat animo masyarakat yang tinggi, akhirnya kami buka layanan tetap di LTC karena kawasan ramai sehingga bisa lebih dekat ke masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM dan pembayaran pajak STNK, " ujarnya dalam rilis yang dikirim LTC Glodok ke redaksi SWA Jumat (20/10/2017).

Pelayanan pengurusan SIM dan STNK keliling itu dilakukan dengan dua unit mobil. Dalam sehari peminat layanan keliling ini bisa mencapai 50 orang. Namun, jika memasuki tanggal muda, permintaan akan meningkat hingga 100 orang per har

Pelayanan SIM keliling sendiri hanya untuk memperpanjang SIM A & SIM C. Sementara pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling, Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Jakarta Barat.

 

Sedangkan STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan per tahun, untuk proses perpanjangan lima tahunan, balik nama atau ganti plat nomor agar mendatangi ke Kantor Samsat yang terdekat. Sementara itu,  Hendri Trie Asmono, selaku Promotion Manager PT Wahana Sentra Sejati pengelola LTC Glodok manajemen LTC Glodok memaparkan, kerja sama layanan Perpanjangan SIM dan pembayaran pajak STNK diharapkan semakin melengkapi kebutuhan para pengunjung LTC Glodok. “Kami memahami bahwa para pengunjung LTC Glodok memiliki kesibukan yang tinggi. Karena itu kami berharap berbagai kebutuhan mereka dapat terpenuhi dengan berkunjung ke LTC Glodok, salah satunya kebutuhan memperpanjang SIM serta membayar pajak STNK. Itu sebabnya kami memfasilitasi layanan SIM dan STNK keliling di area depan LTC Glodok,” papar Hendrie.

 

Hendrie berjanji pihaknya akan mengeluarkan berbagai inovasi lainnya agar dapat menarik lebih banyak pengunjung ke LTC Glodok. “Kami telah menggelar berbagai acara sebelumnya, pameran hidroponik, lomba drone, donor darah, cuci motor dan servis motor gratis, undian berhadiah dan lain sebagainya. Ke depan, kami pun masih memiliki banyak rencana untuk semakin menggairahkan perbelanjaan di LTC Glodok, ” jelas Hendri.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)